1.200 Atlit Ikuti Lomba Triathlon di Waduk Gajah Mungkur

142
SABTU, 7 MEI 2016

SOLO — Komando Pasukan Khusus Grup Dua Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, menggelar lomba Triathlon di objek wisata Waduk Gajah Mungkur, Kabupaten Wonogiri. Lomba yang menggabungkan tiga cabang olah raga, renang, sepeda dan lari ini diikuti 1200 atlit dari berbagai daerah di Indonesia.
Komandan Jendral Kopasus Group Dua Mayjen TNI Muhammad Herindra mengatakan, lomba triathlon ini sebagai rangkaian puncak perayaan hari jadi kopassus yang ke – 64 tahun. Lomba yang melibatkan seribuan peserta ini, di gelar di objek wisata Waduk Gajah Mungkur, Kabupaten Wonogiri. Lomba triathlon  pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Wonogiri ini, mengharuskan para peserta menyelesaikan lomba renang, bersepeda dan lari dengan jarak tempuh total sejauh 50,1 kilometer. 
Dengan lomba ini, Danjen Kopasis Group Dua berharapkan dapat menjaring atlit-atlit baru yang dapat berkiprah di ajang Nasional maupun Internasional. 
“Dengan event ini kita harapkan adanya atlit-atlit baru untuk bisa tampil di tingkat nasinal maupun internasional,” terangnya kepada awak media, Sabtu (7/5/16), . 
Komandan Jendral Kopasus Group Dua Mayjen TNI Muhammad Herindra
Dalam lomba ini, peserta lomba sangat mengapresiasi acara yang diprakarsai oleh Kopassus Grup Dua Kandang Menjangan tersebut. Dengan total jarak tempuh sejauh 51,5 kilometer yang terbagi dari renang 1,5 kilometer, sepeda sejauh 40 kilometer dan lari 10 kilometer, para peserta mampu menyelesaikan lomba dengan baik. 
”Lomba ini sangat menarik, pesertanya banyak, lokasinya juga bagus untuk wisata. Saya berharap event seperti ini menjadi kegiatan tahunan,” ujar pemenang lomba triathlon, Jouhari Johan peserta Palembang kepada Cendana News. 
Selain lomba triathlon yang menempuh jarak 51,5 kilometer, panitia juga mengadakan fun bike dan fun run. Dengan diadakannya lomba triathlon untuk pertama kali di objek wisata Waduk Gajah Mungkur, diharapkan mampu mendongkrak potensi wisata yang ada di Kabupaten Wonogiri. [Harun Alrosid]
Lihat juga...

Isi komentar yuk