Cake Produksi Mr D Wade Jadi Salah Satu Makanan Khas Oleh-oleh Balikpapan

MINGGU,19 JUNI 2016

BALIKPAPAN — Tak memiliki keahlian dalam membuat kue bolu atau cake, tidak membuat Ishak Helwiansyah berwirausaha kue bolu bersama sang istri.

cake produksi Mr D Wade di Balikpapan
Bersama istri Endah Wijayanti memutuskan menjadi wirausaha dengan modal Rp800.000 pembuatan kue bolu sejak tahun 2013 lalu. Kue bolu yang dibuatnya berbahan buah-buahan hasil petani Balikpapan.
“Mengawali usaha tentunya tak berjalan mulus begitu saja. Kami juga melalui proses try and eror selama satu bulan untuk mendapatkan cita rasa kue yang enak dimakan,” kata Ishak saat ditemui, Minggu (19/6/2016).
Pihaknya juga berupaya ikut kursus membuat kue bolu namun ikut kursus pun tidak murah. Beruntung saat itu pihaknya sempat berbicang dengan seorang chef pastry yang banyak memberikan informasi penting mengenai pembuatan kue.
Akhirnya ilmu tersebut diaplikasikan dengan membuat kue bolu dengan berbagai varian rasa buah.
“Kami ingin membuat sesuatu yang tidak kalah dengan produk yang dihasilkan dengan daerah lain. Kami ingin produknya bisa mengangkat nama Balikpapan, sehingga kami buat tagline Oleh-oleh Bolu khas Balikpapan,” terangnya menggebu.
Ishak menjelaskan kue bolu buatannya terdapat berbagai rasa pisang, buah naga, durian, elai, nanas, labu dan ubi ungu. Dari semua rasa tersebut yang paling diminati pelanggan yakni rasa pisang dan buah naga.
Ishak juga telah melengkapi produknya dengan sertifikat halal dan dalam tahap proses Standar Nasional Indonesia (SNI). Hal itu dilakukan untuk memberikan nilai lebih untuk produk dan pelanggan puas dengan produk yang dihasilkan.
“Target kami tentunya tidak hanya dikenal di Balikpapan, tapi juga pada sejumlah daerah di Indonesia. Sekarang permintaan sudah banyak datang dari Berau, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Manado, Makassar hingga Bangka Belitung,” sebut pria yang pernah berkiprah di salah satu perusahaan batu bara.
Untuk memperoleh varian bolu dengan label Mr D Wade ini di Cafe Espresso To Go di Terminal Kedatangan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, dan kawasan Klandasan di kediaman Ishak.(Ferry Cahyanti)
Lihat juga...