Cara Mudah Mencari Kafe di Kota Malang ala Mahasiswa UB

MINGGU, 19 JUNI 2016

MALANG — Tentunya akan menjadi hal yang sangat merepotkan mencari tempat nongkrong yang bagus jika tidak mengetahui lokasi yang cocok untuk didatangi, terutama bagi yang baru pertamakali berkunjung di suatu kota tertentu. 
Dari adanya permasalahan tersebut, Ghoniyyu Maulidi seorang mahasiswa Vokasi Universitas Brawijaya mencoba untuk membuat sebuah aplikasi bernama ‘Cafarea’ dalam tugas akhirnya yang di pamerkan di Mad Fest, Minggu (19/6/2016).
Ia menjelaskan aplikasi Cafarea ini nantinya akan memudahkan masyarakat untuk mencari lokasi kafe yang ada di Malang kota.
“Selain mendapatkan info lokasi, di aplikasi ini juga disediakan informasi mengenai favorite food dari masing-masing kafe mulai dari foto, deskripsi dan keunikan menu hingga harga makanannya,”jelasnya. 
Dijelaskan, selain itu pengguna juga bisa membuat daftar kafe yang sudah dikunjungi maupun yang akan dikunjungi dan bisa melihat kafe mana yang sedang hits dalam beberapa minggu terakhir.
Mahasiswa asli Gresik ini memutuskan memilih memfokuskan aplikasinya karena menurutnya jumlah kafe di kota Malang cukup banyak dan nyaman untuk dikunjungi sekaligus dijadikan tempat nongkrong. Saat ini masih ada kurang lebih 20 kafe yang dapat di akses melalui aplikasinya tersebut.
Lebih lanjut Ghony mengatakan, meskipun sudah berbentuk sebuah aplikasi namun karena masih berupa tugas akhir dan masih perlu pengembangan, jadi aplikasi Cafarea belum bisa di download di Playstore.
“Sebelum dipublish, kedepannya saya akan mengembangkan aplikasi ini terlebih dulu dan mengajak lebih banyak kafe yang ada di Malang untuk bekerjasama terutama yang baru ada sehingga informasinya bisa lebih lengkap lagi,”pungkasnya.
[Agus Nurchaliq]
Lihat juga...