Harga Daging Sapi Murah Jadi Rebutan Warga Sumenep

SELASA, 21 JUNI 2016
SUMENEP — Belum stabilnya harga daging sapi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, membuat antusias masyarakat untuk mendapatkan harga daging murah cukup tinggi. Pasalnya banyak warga berburu daging sapi harga murah, bahkan mereka rela antri dan berdesak-desakan di pasar murah Ramadhan yang digelar oleh pemerintah setempat pada hari Selasa (21/6/2016).
 Warga sedang sedang rebutan beli daging sapi murah di pasar sembako murah yang di selenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.

Harga daging sapi yang hanya di patok dengan harga Rp. 80.000 per Kilogram dinilai sangat embantu meringankan masayarakat untuk mendapatkan daging. Karena sampai sekarang harga daging sapi dipasaran daerah ini masih berkisar antara Rp. 110.000 – 120.000 per Kilogram, sehingga masyarakat terpaksa mengurangi porsi pembelian daging sapi setiap harinya.

“Untuk mendapatkan harga daging sapi murah ini perlu kesabaran, karena warga berdesak-desakan dan rebutan. Sebab jika tidak seperti itu tidak akan bisa mendapatkan daging sapi dengan harga rendah,” kata Mutmainna (40) salah seorang pengunjung pasar murah Ramadhan di Kabupaten Sumenep, Selasa (21/6/2016).
Disebutkan, bahwa tingginya keinginan masyarakat untuk bisa mendapatkan daging sapi murah disebabkan oleh tingginya harga daging dipasaran. Karena sejak tingginya harga daging tersebut kebanyakan porsi beli masyarakat semakin sedikit, sehingga ketika ada harga miring seperti ini mereka antusias untuk membelinya meski harus berdesak-desakan dan rebutan.
”Masyarakat memang mengharapkan turunnya harga daging, makanya ketika ada harga daging murah seperti ini mereka berbondong-bondong untuk membelinya. Namun sayang stoknya dibatasi, sehingga pembeli diberikan sesuai kupon yang dibawanya,” jelasnya.
Dalam operasi pasar murah Ramadhan tersebut sepertinya ketrsediaan daging murah sangatlah terbatas, karena masih banyak masyarakat yang datang untuk membeli daging harus pulang dengan tangan hampa akibat tidak mendapatkan daging dengan harga murah. Oleh karena itu diharapkan kedepan untuk menanmbah stok daging murah ketika menyelenggarakan pasar murah, agar masyarakat yang datang bisa menikmati secara keseluruhan. (M. Fahrul)
Lihat juga...