KIP Gelar Sosialisasi PPS Kepada Kepala Desa

SENIN, 20 JUNI 2016

ACEH — Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh menggelar sosialisasi pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Gedung Hasby Ash Shiddiqie, Senin (20/6/2016). 
Ketua KIP Kota Lhokseumawe, Syahrir M.Daud mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 68 kepala desa yang ada di Lhokseumawe. KIP menurut Syahrir, meminta para kepala pemerintahan terdepan untuk bisa mengusulkan pemuda yang berintegritas sebagai calon PPS nantinya.
“Kita harap seluruh keuchik agar dapat merekomendasikan para pemuda untuk dapat menjadi Panitia Pemungutan Suara. Syaratnya adalah pemuda yang mengedepankan integritas dan jujur,” ujar Syahrir, kepada Cendana News.
Ia menambahkan, sebagai pelakasana pemilu, pihaknya sangat memperhatikan syarat integritas dan kejujuran. Hal tersebut untuk meminimalisir berbagai kecurangan-kecurangan saat pelaksanaan.
Provinsi Aceh sesaat lagi akan melaksanakan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak jilid 2. Ia berharap, proses pilkada 2017 nantinya dapat berjalan dengan lancar dan baik tanpa ada kecurangan.
“Kita sebagai pelaksana Pemilu sangat  memperhatikan integritas dan kejujuran dari mereka, supaya saat prosesi pemncoblosan potensi kecurangan bisa diminimalisir, demi terwujudnya pemilukada yang adil, jujur, dan bersih,” katanya.
Dalam sosialisasi tersebut, Syahrir mengatakan, terdapat tiga materi yang disampaikan langsung oleh sejumlah Komisioner KIP. Diantaranya, adalah tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe Tahun 2017.
Kemudian, lanjut Syahrir, pembentukan PPS dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe. Terakhir adalah tahapan pencalonan perseorangan dalam pemilihan walikota dan wakil walikota.
[Zulfikar Husein]
Lihat juga...