Masa Libur Panjang, Pengunjung Perpustakaan Menurun

MINGGU, 19 JUNI 2016

BALIKPAPAN — Pengunjung perpustakaan daerah di Balikpapan selama Ramadhan mengalami penurunan, mengingat saat masa libur sekolah telah berlangsung. Bahkan diperkirakan pada Senin besok (20/6/2016) pengunjung akan terlihat sepi.

Perpusatakaan Daerah Balikpapan

Menurut Kasi Perpustakaan Daerah – Rumiyati, sejak dua minggu ini pengunjung semakin berkurang karena pada saat bulan ramadan pelajar atau pengunjung banyak menghabiskan waktunya bersama keluarga.

“Memang menurun sejak ramadhan, tapi masih ada saja pengunjung yang datang. Mereka yang masih datang tidak hanya kalangan pelajar tapi juga ada pekerja untuk mengisi waktu di sore hari,” terangnya, Minggu (19/6/2016).
Untuk diketahui, selama bulan ramadhan perpustakaan daerah Balikpapan tetap buka. Untuk hari Senin-Kamis buka mulai pukul 08.00-17.45 WITA. Dan hari Jumat buka mulai pukul 08.00-15.30. Sedangkan Sabtu dan Minggu buka pukul 10.00-15.30 wita.
Rumiyati menambahkan pengunjung pada hari biasa dari 400 hingga 500 pengunjung, sementara selama ramadhan ini sekitar 200-300 pengunjung.
Sementara itu, salah seorang pengunjung Sophie mengatakan berkunjung ke perpustakaan saat bulan puasa untuk mengisi kekosongan waktu dan menunggu waktu berbuka.
“Saya memang hobI baca jadi kadang kalo isi kekosongan waktu dengan membaca di rumah atau ke perpustakaan,” ujarnya.
Ia menambahkan saat ini koleksi perpustakaan daerah sudah banyak dan lengkap sehingga banyak pengunjung yang datang. (Ferry Cahyanti)
Lihat juga...