Oded Minta Pemimpin Pesantren Darut Taubah Berinovasi

SABTU, 18 JUNI 2016

BANDUNG — Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta Pemimpin Pesantren Darut Taubah yang berdiri di bekas kawasan lokalisasi  Saritem, Kelurahan Kebon jeruk, Kecamatan Andir, Kota kembang untuk dapat  berinovasi.
Oded menilai program yang dijalankan Pasantren Darut Taubah sejauh ini belum maksimal. Ia berharap tanggapan minus kepada Saritem, ke depan bisa berubah menjadi positif.
“Dan komunikasi dari pihak pesantren ke masyarakat, itu penting. Ketika eksistensi adanya pesantren di Saritem, jika terjalin komunikasi dengan baik di masyarakat nanti mereka bisa mempunyai kegiatan-kegiatan yang positif,” ujar Oded, saat menghadiri lomba bertajuk “Saritem Mural Art Festval”, Sabtu (18/6/2016).
Tak hanya itu, orang nomor dua di Kota Kembang ini pun ingin perekonomian warga sekitar bisa meningkat. Caranya dengan menggali dan memaksimalkan home industri yang digerakkan oleh masyarakat di kawasan eks lokalisasi kni.
“Banyak yang harus digali lagi. Tentu kalau ini bagus pasti perekonomian di Saritem akan lebih baik,” ujarnya.
Andaikata masyarakat bisa memanfaatkan sarana yang ada di Saritem sebaik mungkin, menurutnya, kawasan Saritem pun tentu akan lebih baik.
“Saya beri arahan tadi, aset yang ada dimanfaatkan sebaik mungkin,” bebernya.
[Rianto Nudiansyah]
Lihat juga...