Pantau Stok dan Harga, Pemkab Aceh Utara Gelar Inspeksi Pasar

SENIN, 20 JUNI 2016

ACEH — Memantau stok dan pergerakan harga di pasaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Utara Provinsi Aceh menggelar inspeksi ke sejumlah pasar, Senin (20/6/2016). 
“Kita melakukan pemantauan ke sejumlah pasar tradisional yang ada guna melihat persediaan kebutuhan pokok, juga termasuk kita pantau harga-harga barang, naik ataun turun atau stabil,” ujar Abdul Azis. Asisten II Setdakab Bidang Ekonomi Pembangunan Abdul Aziz, kepada Cendana News.
Abdul Aziz mengatakan, berdasarakan informasi yang diterima pihaknya, harga sejumlah kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Aceh Utara meningkat drastis selama bulan Ramadhan. 
“Menurut informasi yang diterima dari para pedagang, secara umum harga kebutuhan pokok di pasaran melonjak naik, dibandingkan dengan hari biasa disebabkan karena pasokan yang diambil dari agen pemasok dengan harga yang tinggi,” kata Abdul Aziz.
Pemerintah Aceh Utara akan terus melakukan pemantuan harga kebutuhan pokok hingga akhir Ramadhan. Selian itu, pihaknya akan terus berupaya untuk menggelar operasi pasar untuk menekan tingginya harga sekaligus membantu warga yang sulit menjangkau harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar.
“Kita fokus melakukan operasi pasar sebelum terjadinya gejolak harga lebih tinggi, operasi pasar ini juga dilakukan  agar para pedagang tidak mengambil kesempatan untuk mengambil keutungan yang berlebihan, apalagi jelang lebaran,” pungkas Abdul Aziz.
[Zulfikar Husein]
Lihat juga...