Sebuah Mobil Tertimpa Tiang Listrik, Satu Orang Meninggal

SELASA, 21 JUNI 2016

MANADO — Cuaca ekstrim yang terjadi di Manado dan sejumlah kabupaten kota lainnya di Sulawesi Utara (Sulut) menyebabkan sejumlah pohon di Manado tumbang, bahkan sebuah tiang dan gardu listrik yang tumbang menimpa 1 keluarga yang sedang melintas menggunakan minibus, akibatnya pengemudi, meninggal di tempat.
Menurut Ronald Mawei petugas PLN area Manado saat kejadian terdapat pohon dengan diameter kurang lebih 1,5 m roboh menimpa jaringan PLN. Karena pohon yg sangat besar, tiang PLN beserta fasilitas lainya ikut roboh karena tidak kuat menahan beban pohon. 
Kebetulan di titik lokasi yg tertimpa pohon tersebut ada gardu yang ditopang oleh 2 tiang penyangga ikut roboh dan saat yang bersamaan ada mobil melintas dan mobilpun tertimpa pohon beserta tiang dan fasilitas pendukungnya.
“Lokasi kejadian berada di jalan Sea sekitar 300 meter masuk arah jalan Kayubulan,” ungkap Ronal Mawei Selasa (21/06/2016).
Sementara itu salah satu saksi mata yang ditemui Cendana News di lokasi mengatakan, saat kejadian memang cuaca lagi ekstrim dan sejak kemarin hingga hari ini kota Manado diguyur hujan terus menerus sehingga menyebabkan pohon dan jaringan listrik milik PLN terganggu, dan salah satunya seperti yang ada di jalan Sea.
“Waktu itu saya sedang menunggu angkot datang tidak jauh dari lokasi, tiba-tiba terdengar suara kuat dan saya baru melihat ada pohon dan tiang listrik roboh dan menimpa minibus, orang semua langsung berlarian menolong, ada 5 korban, 4 selamat dan 1 tewas dan semua sudah di rumah sakit,” kata Jeckson warga jalan Sea pada Cendana News Selasa (21/06/2016) di lokasi.
[Ishak Kusrant] 
Lihat juga...