Tekan Tingginya Harga Sembako, Pemda Sumenep Gelar Pasar Murah Hingga Tingkat Kecamatan

SELASA, 21 JUNI 2016
SUMENEP — Melambungnya harga berbagai macam kebutuhan pokok di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, membuat pemerintah daerah setempat menggelar pasar sembako murah hingga ke tingkat kecamatan pada hari Selasa (21/6/2016). Pasalnya dengan cara operasi pasar tersebut akan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di saat bulan suci Ramadhan tahun 2016.

Warga sedang sedang memadati pasar sembako murah yang di selenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.
Operasi pasar murah yang diselenggarakan oleh pemerintah cukup tersebut ramai dikunjungi masyarakat, sehingga mereka bisa mendapat berbagai bahan kebutuhan pokok dengan harga murah dibanding harga pada umumnya. Tetapi ada juga sebagian produk yang hanya disediakan terhadap pengunjung dalam keadaan terbatas, itupun para pembeli harus memiliki kupon yang telah disebar terlebih dahulu oleh panitia.
“Jadi ketika semua harga naik kami sering mengadakan pasar murah seperti ini, cuma kebetulan kali ini menjelang hari raya akan menjadi fokus kita semua untuk membantu masyarakat. Karena mereka sangat membutuhkan harga kebutuhan pokok yang bersahabat,” kata A. Busyro Karim, Bupati Kabupaten Sumenep, Selasa (21/6/2016).
Disebutkan, dalam operasi pasar kali ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah perkotaan saja, tetapi juga dilaksanakan ke berbagai kecamatan, agar masyarakat yang tinggal di wilayah pedesaan juga dapat menikmati sembako dengan harga murah. Selain itu untuk wilayah kepulauan juga akan dilaksanakan operasi pasar, namun jadwalnya masih belum diketahui secara pasti.
“Yang jelas untuk kepulauan pasar murah pasti ada, jadi sebelum lebaran pasti akan kami selenggarakan,” jelasnya.
Dalam acara pasar sembako murah para pengunjung harus rela antri dan berdesak-desakan, bahkan disaat kerumunan juga terlihat Bupati turut berbaur sambil membantu masyarakat yang sedang membeli sembako di pasar murah tersebut. Sehingga pengunjung terus merangsek maju untuk bisa menukarkan kupon dengan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang cukup murah.
Sedangkan bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah, diantaranya, beras, gula, minyak, goreng, daging dan lainnya. Dalam waktu sekejap produk-produk yang telah dijajakan tersebut ludes diborong, karena antusias masyarakat untuk mendapatkan sembako murah sangat tinggi. (M. Fahrul)
Lihat juga...