Wali Kota Tanggapi Foto Mesra Di Taman Alun-Alun Bandung

SENIN, 20 JUNI 2016

BANDUNG — Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengimbau warganya untuk menghormati budaya dan sopan santun, terutama ketika berada di tempat umum. Hal tersebut didasari tertangkapnya foto muda-mudi yang sedang bermesraan di Taman Alun-alun, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.
“Himbauannya, mohon warga dan wisatawan yang datang menghormsti budaya dan sopan santun di Kota Bandung,” ujar Ridwan, Senin (20/6/2016).
Foto tersebut, diunggah pula oleh Ridwan dalam akun Intagram pribadinya, @ridwankamil. Dimana tampak seorang pria sedang bersandar di paha wanita yang mengenakan jilbab.
“Pertama bulan puasa, kedua di depan umum, ketiga depan masjid, keempat berjilbab,” kata pria karib disapa Emil ini menyebutkan kesalahan dari pasangan yang berada dalam foto tersebut.
Jika sedang berinteraksi dengan sosial di Kota Bandung, jangan sampai mempermalukan diri sendiri. Emil mengaku banyak pula mendapatkan laporan, dimana masih banyak warga yang tidak mengindahkan sopan santun, khususnya pada bulan Ramadan ini.
“Banyak laporan tapi tidak dengan visual. Termasuk ada yang makan disitu tidak peduli yang tidak puasa,” pungkasnya.
[Rianto Nudiansyah]
Lihat juga...