Pesawat Cargo PK-SWW Hilang Kontak Antara Timika dan Ilaga

SENIN, 31 OKTOBER 2016

JAYAPURA — Pesawat Caribou PK-SWW (Cargo Flight) penerbangan Alfa Indonesia dikabarkan hilang diantara Ilaga dan Timika. Hingga kini belum diketahui kondisi empat awak pesawat tersebut.
Dari data yang diterima Cendana News, pesawat yang diawaki empat orang yakni Farhat Limi (Kapten), R. Fendi Ardianto (FO), Steven (Engineer) dan Adni Baringan (FOO)  kru take off dari bandara Timika menuju Ilaga sekitar pukul 07.57 wit.
Pesawat PK-SWW melakukan komunikasi dengan Ilaga Radio sekitar 08.23 wit, melaporkan posisi Ilaga Pass dan menyampaikan perkiraan tiba di Ilaga sekitar pukul 09.23 wit. Namun, sekitar pukul 09.30 wit petugas Ilaga radio mencoba memanggil, pesawat tak merespon.
“Soal pesawat kan, ini kami sedang menuju lokasi titik hilang kontaknya pesawat. Kalau kami sudah balik dari sana, akan kami telpon balik ya,” kata Muhammad selaku Humas SAR Timika dari ujung selulernya, Senin (31/10/2016).
Informasi petugas tower Timika bahwa diterima laporan dari pesawat menerima signal ELT pada posisi 40 NM – 45 NM R.060 TMK VOR posisi antara Ilaga Pass dengan Jila Pass dan signal ELT diterima pada titik koordinat S 04 07 46  E 137 38 11.
Hingga kini pihak SAR dan perwakilan KNKT di Sentani sudah dilakukan terkait data pesawat PK-SWW. Sementara masih diupayakan bantuan kepada pesawat-pesawat yang melintas di area koordinat ELT untuk membantu pencarian lokasi pesawat.


Jurnalis : Indrayadi T Hatta / Editor : Rayvan Lesilolo / Foto : Indrayadi T Hatta

Lihat juga...