2016, Angka Kriminalitas dan Lakalantas di Sulut Menurun

JUMAT, 30 DESEMBER 2016

MANADO — Angka kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Sulawesi Utara (Sulut) sepanjang 2016 ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan 2015 silam. 
Wakapolda saat diwawancarai wartawan
Data yang dirilis oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulut, kasus kriminalitas tahun 2016 berjumlah 1.964 kasus, sedangkan tahun 2015 berjumlah 2.320 kasus. Sementara kasus Kecelakaan Lalu Lintas tahun 2016 berjumlah 1.265 kasus dibandingkan tahun 2015 sebanyak 1.625 kasus.
Waka Polda Sulut Brigjen Pol Lotharia Latif menegaskan, terjadinya penurunan kasus kriminalitas menunjukan keseriusan Polri dalam hal ini Polda Sulut yang telah berupaya maksimal di dalam penegakan hukum.
“Adanya upaya keras Polda Sulut untuk menekan kriminalitas dengan melakukan tindakan seperti Door to Door System, Mapalus Kamtibmas, Dibentuknya Tim Barracuda, Razia, Kepung Grebek Geledah Kampung dan tindakan tegas Brimob,”sebutnya di Manado, Jumat (30/12/2016).
Sementara itu untuk penurunan kasus Kecelakaan Lalu Lintas Waka Polda mengatakan, karena sudah adanya peningkatan kesadaran masyarakat tentang berlalu lintas apa lagi setiap wilayah sudah di bentuk tim pelopor keselamatan berlalu lintas, mulai dari lingkungan pendidikan hingga ke masyarakat bawah.
“Memang terjadi penurunan kasus Kriminalitas, namun kasus yang terjadi saat ini masih meliputi Miras, Aniaya Berat, KDRT, Pembunuhan, Pemerkosaan, Tarkam Narkoba, Curas dan Korupsi,” sebutnya.

Jurnalis : Ishak Kusrant / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ishak Kusrant

Lihat juga...