hut

Amankan Natal dan Tahun Baru 2017, Polres Manokwari Sebar Petugas Gabungan di Lima Pos Strategis

SABTU, 24 DESEMBER 2016

MANOKWARI — Untuk memberikan rasa aman dalam pelaksanaan Natal dan malam Tahun Baru 2017, jajaran Kepolisian Resort Manokwari menempatkan sebanyak 100 personel di lima pos strategis di wilayah hukumnya.
Kapolres Manokwari bersama petugas di salah-satu Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017
Lima pos tersebut adalah Pos Pantauan di Jalan Merdeka, Pos Pelayanan Terpadu di Kantor Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Laut Manokwari di Jalan Siliwangi, Pos Pantauan di Jalan Yos Sudarso, Pos PAM di Polsek Kota Manokwari di jalan Trikora, dan Pos Pelayanan Terpadu di Polsek Bandara Rendani Manokwari. Di setiap pos tersebut ditempatkan sekitar 15-20 personel gabungan antara POLRI, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Papua Barat.
Kepala Kepolisian Resort Manokwari, Ajun Komisaris Besar Polisi Christian Ronny Putra, S.IK, dihubungi usai melakukan peninjauan kesiapan personel pengamanan, menjelaskan, petugas gabungan ditempatkan tersebar di sejumlah lokasi keramaian, seperti tempat perbelanjaan di Kota Manokwari, yang selalu diserbu warga yang hendak membeli berbagai kebutuhan dalam perayaan Natal.
Chrisitian berharap kepada para petugas untuk melaksanakan tugas dengan baik, agar bisa memberikan rasa aman pada warga yang sedang berbelanja, dan melakukan pengaturan lalu-lintas agar tak terjadi kemacetan, serta mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan di lokasi pusat perbelanjaan.
Selain itu, Christian mengimbau kepada masyarakat, agar mematuhi perundang-undangan yang berlaku, saling menghargai dan menghormati setiap perbedaan, menghindari tindakan anarkis dan main hakim sendiri, menghentikan aksi kelompok maupun perorangan yang kemungkinan bisa mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat, serta menghindari minuman keras dan narkoba.

Jurnalis : Takdir / Editor : Koko Triarko / Foto : Takdir

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!