Artis Inneke Koesherawati Jenguk Suaminya yang Ditahan Penyidik KPK

SELASA 27 DESEMBER 2016

JAKARTA—Inneke Koesherawati, mantan artis film nasional ternama di era tahun 90 an tersebut baru saja tampak terlihat tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jalan Hajjah Rangkayo, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa pagi (27/12/2016) pada sekitar pukul 11:00 WIB. Inneke datang dengan didampingi anggota keluarganya langsung bergegas memasuki ruang tunggu di dalam Gedung KPK Jakarta.
Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat berada di dalam Gedung KPK Jakarta.
Kedatangan artis Inneke Koesherawati ke Gedung KPK Jakarta tersebut dalam rangka  mengurus surat izin kepada penyidik KPK agar dapat menjenguk suaminya yaitu Fahmi Darmawansyah yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan oleh penyidik KPK. Fahmi Darmawansyah sempat dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh penyidik KPK terkait dengan kasus perkara suap yang berhasil dibongkar KPK dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT).
Fahmi Darmawansyah sebelumnya diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh penyidik KPK terkait dengan kasus perkara dugaan sebagai pihak pemberi uang suap dalam proyek lelang tender pengadaan alat komunikasi satelit di Badan Keamanan Laut (Bakamla) Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.
Dalam OTT tersebut penyidik KPK berhasil menangkap 4 orang tersangka dan mengamankan beberapa barang bukti, salah satunya adalah uang tunai sebesar 2 miliar Rupiah dalam pecahan mata uang Dolar Amerika (USD) dan Dolar Singapura (SGD). Saat ini Fahmi Darmawansyah dan keempat tersangka lainnya masih ditahan sementara di Rumah Tahanan (Rutan) Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan.
Keempat orang yang tertangkap tangan dalam sebuah OTT di Kantor Bakamla, Jalan Dr. Soetomo, Pasar Baru, Jakarta Pusat tersebut langsung digelandang ke Gedung KPK Jakarta untuk diperiksa dan dimintai keterangan. Sedangkan terduga pemberi uang suap yaitu Fahmi Darmawansyah, yang tak lain adalah Direktur Utama PT. Melati Technofo Indonesia (PT. MTI) tersebut saat itu kebetulan sedang berada di luar negeri (Belanda) untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.
“Kedatangan Inneke Koesherawati ke Gedung KPK Jakarta tersebut bukan dalam rangka menjalani pemeriksaan melainkan hanya untuk mengurus surat izin agar bisa menjenguk suaminya (Fahmi Darmawansyah) yang tak lain adalah Direktur PT. MTI, yang bersangkutan sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh penyidik KPK dalam kasus perkara dugaan pemberi uang suap tender proyek di Bakamla,” demikian kata Febri Diansyah, Juru Bicara KPK di Gedung KPK Jakarta, Selasa siang (27/12/2016).
Jurnalis: Eko Sulestyono/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Eko Sulestyono

Lihat juga...