Bakar Ikan Tradisi Malam Tahun Baru di Balikpapan

SABTU 31 DESEMBER 2016
BALIKPAPAN —-Menunggu pergantian tahun baru 2016 ke 2017, banyak warga Balikpapan menghabiskan malam pergantian bersama keluarga, sahabat dan kerabat. Sembari menunggu pergantian tahun pada  24.00 wita warga Balikpapan mengisinya dengan bakar ikan dan bakar jagung sebagai hidangan makannya.
Suasana bakar ikan.
Keluarga besar Bambang Sujarwo misalnya, menghabiskan malam pergantian tahun 2016 dengan berbagai kegiatan seperti bakar ikan dan menu lainnya sebagai hidangan malam tahun baru, doa bersama kemudian dilanjutkan dengan hiburan karaoke di halaman rumah.

Bambang mengatakan berkumpul bersama keluarga seperti adik, kakak dan ipar serta keponakan-keponakan lainnya menjadi kegiatan rutin setiap dimalam pergantian tahun.

“Intinya kami berkumpul baca doa bersama, bersyukur dapat menjalani tahun 2016, dan tahun 2017 dapat berjalan dengan baik,” kata pria kelahiran 1961 saat ditemui Sabtu, (31/12/2016).

Setelah baca doa, lanjutnya menu hidangan yang dibuat bersama keluarga menjadi hidangan, kemudian dialnjutkan bakar ikan dan hiburan lainnya di halaman rumah.

Sementara itu, suasana malam pergantian tahun baru 2016 ke 2017 di kota Balikpapan terlihat padat di beberapa titik khususnya dipusat kota. Titik kepadatan lalu lintaspun terlihat di pusat kota menuju Lapangan Merdeka yang menjadi tujuan warga untuk merayakan malam tahun baru.Tidak hanya kepadatan laku lintas, pusat perbelanjaan mall juga padat dikunjungi warga Balikpapan.

Makan ikan bersama.
Jurnalis: Ferry Cahyanti/Editor: Irvan sjafari/Foto: Ferry Cahyanti
Lihat juga...