Baznas Papua Barat, Siapkan Santunan Beasiswa 3,5 Miliar

JUMAT, 30 DESEMBER 2016

MANOKWARI — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Papua Barat di 2017 menyediakan santunan Beasiswa bagi sejumlah pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi. Hal tersebut merupakan langkah awal kepengurusan dalam mewujudkan kerja nyata bagi umat muslim, terutama untuk kemajuan pendidikan.
Ketua MUI (tengah),Ketua Baznas (kanan) dan Ketua Muhammadiyah Papua Barat (kiri) 
Ketua Baznas Papua Barat, H.A Gunawan mengatakan, program beasiwa sudah menjadi agenda di tahun 2017,  namun realisasi ini belum terlaksana lantaran Baznas Papua Barat baru terbentuk. Program beasiswa senilai Rp 3,5 miliar ini akan diberikan secara bertahap.
“Program Behasiswa ini merupakan wujud nyata terbesar bagi pelajar, sebagai upaya kerja nyata, sehingga di tahun 2017 akan datang, beasiswa akan di berikan ke 130 pelajar dan mahasiswa di Papua Barat kata,”sebut Gunawan kepada awak media, Kamis (29/12/2016).
Pengurus Baznas Papua Barat, Saleh Pellu mengucapkan atas kesadaran masyarakat. Pengumpulan zakat tidak akan tercapai bila tidak ada dukungan dari para Muzaki (warga) yang memiliki kewajiban membayar zakat, baik itu perorangan maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta Organisasi Masyarakat.

Jurnalis : Takdir / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Takdir

Lihat juga...