Di Manado, Presiden Jokowi Sempatkan Blusukan ke Pasar Tradisional dan Mall

SELASA, 27 DESEMBER 2016

MANADO — Presiden Jokowi, Selasa (27/12/2016) pagi, melakukan blusukan ke pasar tradisional di Manado. Salah satu pasar tradisional yang dikunjungi Jokowi Pasar Bersehati. Agenda Presiden Jokowi yang melakukan blusukan di luar agenda protokol sempat membuat aparat keamanan bingung dan kewalahan. Namun karena sudah terbiasa dan kesigapan aparat sehingga bisa diantisipasi.

Presiden Jokowi blusukan ke Mega Mall.

“Tadi saya lihat aparat sempat kewalahan mengatur warga yang ingin bersalaman. Tapi, sepertinya mereka sudah terlatih dan terbiasa sehingga bisa diantisipasi. Apa lagi yang datang orang nomor satu di Indonesia,” kata Lidya pada Cendana News Selasa (27/12/2016).

Sebelumnya, pada Senin (26/12/2016) malam, saat tiba di Manado, Presiden Jokowi juga langsung melakukan blusukan ke salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Mega Mas. Presiden melihat perkembangan Mega Mall yang banyak dikunjungi wisatawan asing asal Tiongkok. Kunjungan Presiden Jokowi di Mega Mall sempat membuat heboh warga Manado karena tak menduga atas kedatangan Presiden Jokowi.

Warga di mall berebut menyalami Jokowi.

“Kami sempat kaget, sudah banyak anggota TNI dan Polri yang berjaga di Mega Mall. Kami baru tahu kalau yang datang ternyata Presiden Jokowi setelah kami lihat Mobil RI 1 tiba di Mega Mall,” kata Hence, petugas keamanan Mega Mall.

Jurnalis: Ishak Kusrant / Editor: Satmoko / Foto: Ishak Kusrant

Lihat juga...