Diduga Perampokan, Kapolda Metro Jaya: 11 Orang Disekap, 6 di Antaranya Tewas di Pulomas Jakarta Timur

SELASA 27 DESEMBER 2016

JAKARTA—Kejadian dugaan perampokan sebuah rumah mewah yang terletak di Perumahan Pulomas Residence, Jalan Pulomas Utara No. 7 A, Kayuputih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur tersebut dilaporkan telah menewaskan 6 orang dari total 11 orang yang sebelumnya diketahui disekap bersama-sama dan dimasukkan ke dalam sebuah kamar mandi berukuran 1,5 x 1,5 meter tersebut diketahui sama sekali tanpa dilengkapi dengan ventilasi udara.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jendral Polisi M. Iriawan (kiri).

Demikian penjelasan resmi yang disampaikan secara langsung oleh  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mohammad Iriawan saat dikonfirmasi para awak media cetak dan elektronik  terkait dengan kejadian atau peristiwa  dugaan perampokan dengan kekerasan yang terjadi di sebuah rumah mewah yang terletak di Kompleks Perumahan Mewah Pulomas Residence, Pulogadung, Jakarta Timur tersebut.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Mohammad Iriawan mengatakan “terduga pelaku dugaan perampokan  di sebuah rumah mewah kawasan Pulomas Residence tersebut diperkirakan sekitar 3 sampai 4 orang.  Pelaku diketahui datang dan langsung memasuki rumah mewah tersebut pada Senin sore kemarin (25/12/2016), namun kasus peristiwa tersebut baru terungkap Selasa pagi tadi (27/12/2016) pada sekitar pukul 08:00 WIB” katanya kepada wartawan di Jakarta, Selasa siang (26/12/2016).
Kapolda Metro Jaya sebelumnya juga menjelaskan bahwa pada saat Polisi masuk dan melakukan penggeledahan di dalam rumah tersebut diketahui telah menemukan 11 orang yang sedang disekap dan dimasukkan ke dalam sebuah kamar mandi berukuran 1,5 x 1,5 meter tanpa dilengkapi dengan ventilasi udara atau lubang udara yang memadai.
Saat ditemukan, Polisi memastikan ada 11 orang yang disekap dan dimasukkan ke dalam sebuah kamar mandi, ada 5 orang yang telah dinyatakan meninggal dunia hingga saat ini masih berada di sekitar lokasi TKP. Sedangkan 1 orang lainnya meninggal dunia saat tiba di rumah sakit setempat, sedangkan 5 orang sisanya ditemukan selamat, saat ini dapatkan dalam kondisi kritis, kelima orang tersebut sedang dirawat intensif di Ruang Intensive Care Unit (ICU) atau Ruang Gawat Darurat di sebuah Rumah Sakit (RS) yang terletak di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
Saat ini petugas kepolisian dari Pusat Laboratorium (Puslabfor) Mabes Polri hingga saat masih melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebuah rumah mewah yang terletak di Jalan Pulomas Utara No. 7 A, Kayu Putih, Perumahan Pulomas Residence, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur tersebut. Selain itu Polisi juga sempat menurunkan Unit K 9 Anjing Pelacak di sekitar lokasi TKP guna untuk mengetahui jejak terduga pelaku perampokan tersebut.
Pantauan Cendana News langsung dari RS. Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, menurut informasi rencananya keenam korban yang telah meninggal dunia tersebut akan segera dibawa ke kamar jenazah atau kamar mayat di RS. Polri Sukanto. Hingga berita ini ditulis, saat ini berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihak rumah sakit yang ada di sekitar Ruangan Instalasi Kedokteran Forensik, RS. Polri Sukanto terkait jelang kedatangan keenam jenazah tersebut.

Mobil Tim Kedokteran Forensik baru saja tiba di RS. Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.
Jurnalis: Eko Sulestyono/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Eko Sulestyono

Lihat juga...