Diguyur Hujan, Beberapa Titik di Balikpapan Tergenang Air

JUMAT, 30 DESEMBER 2016
BALIKPAPAN — Hujan yang mengguyur Kota Balikpapan sejak pukul 17.00 WITA menggenangi beberapa ruas jalan. Akibatnya, para pengendara roda dua dan roda empat terpaksa mendorong motornya karena mogok. Beberapa ruas jalan yang tergenangi air setengah meter dari permukaan tanah itu di antaranya di Jalan MT Haryono, Depan Bluesky Hotel, Karanganyar, dan beberapa titik lainnya. Dengan genangan air ada, beberapa kendaraan roda empat yang mogok sehingga harus mendorong kendaraannya karena nekad untuk menerabas genangan air. Tak sedikit pula warga atau pengendara terpaksa berhenti menunggu genangan air surut.

Genangan banjir di Jalan MT Haryono Kota Balikpapan, Jumat Petang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, Suseno, mengatakan, hujan yang mengguyur kota juga disertai angin ini menyebabkan pohon tumbang dekat Pelabuhan Semayang dan banjir menggenangi pemukiman warga di Wonorejo, Kampung Timur.

“Hujan yang terjadi sejak sore tadi menggenangi beberapa ruas jalan dan ada satu pohon tumbang,” katanya saat dihubungi Jumat malam (30/12/2016).

Tak hanya itu, lanjut Suseno, seorang bocah (4) dilaporkan hanyut dan kini dalam pencarian. Pencarian melibatkan Tim Basarnas Balikpapan.

Jurnalis: Ferry Cahyanti / Editor: Satmoko / Foto: Ferry Cahyanti

Lihat juga...