Eks Logistik KPU Balikpapan Dilelang Rp 47 Juta

SELASA, 27 DESEMBER 2016

BALIKPAPAN — Sedikitnya 51,9 kilogram eks logistik KPU Balikpapan telah dilelang dengan nilai Rp 47 juta. Proses lelang diikuti peserta dari Balikpapan dan luar Balikpapan. “Siapa saja yang mau ikut lelang eks logistik ini bisa ikut, tinggal mendaftar. Setelah ada pemenang lelang, nanti tidak boleh langsung didaur ulang namun harus dilebur dulu,” kata Ketua KPU Balikpapapan, Noor Thoha.

Eks logistik KPU yang sudah dilelang sebanyak 51 ribu kg.

Menurutnya, eks logistik yang dilelang itu di antaranya surat suara Pileg 2014, Pilgub 2014, Pilwakot 2006 dan 2011, Pilgub 2008 putaran kedua, dan bilik suara.

“Sekarang sudah ada pemenangnya. Dan lelang sesuai dengan aturan yang berlaku, yakni sesuai tahapan yang berkoordinasi langsung dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL),” tandas Thoha, Selasa (27/12/2016).

Noor Thoha menjelaskan, sesuai dengan amanat PKPU No 17/2016, eks logistik KPU yang sudah melampaui masa retensi harus dilebur atau dilelang. Pemenang lelang yakni warga Balikpapan, Jafar Sodik.

Sementara itu, pemenang lelang Jafar Sodik mengatakan, kertas bekas ini akan diangkut ke Surabaya, Jawa Timur, dan langsung dilebur di pabrik kertas.

“Setelah dilebur di pabrik kertas nanti dibuat kertas lagi sehingga warna dan bentuk lainnya dari kertas bekas ini sudah tidak ada lagi. Namanya juga daur ulang menjadi kertas,” tambahnya.

Jurnalis: Ferry Cahyanti / Editor: Satmoko / Foto: Ferry Cahyanti

Lihat juga...