Emil: Pemkot Akan Bangun Walk of Frame Ala Bandung

JUMAT 30 DESEMBER 2016

BANDUNG—Kota Bandung bakal memiliki Walk of Fame seperti Hollywood sebagai bentuk apresiasi kepada tokoh seni dan budaya asal Tanah Sunda. Walk of fame ini nantinya akan ditempatkan di sepanjang Jalan Ir. H Djuanda (Dago) Kota Bandung.

Kang Emil pada malam Anugerah Budaya Kota Bandung.
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, akan ada 110 nama yang akan diabadikan pada “Walk of Fame” nantinya. Nama-nama tersebut terdiri dari perorangan maupun kelompok yang telah mendapatkan Anugerah Budaya Kota Bandung, sejak 2006 lalu.
“Bukan yang memberikan kontribusi dalam kesenian saja, tapi warga Kota Bandung maupun organisasi yang berkontribusi lewat pemikiran, ada politik dan ada musik juga. Mudah-mudahan nama-namanya akan diabadikan,” kata Ridwan.
Tahun 2017 nanti, dia akan memperluas dimensi kebudayaan di Kota Bandung lewat dua bidang. Menurutnya, budaya tak sekadar dipertontonkan tapi harus pula menyentuh pola pikir.
“Yang kedua produk budayanya, salah satunya ada inteletual (budaya),” ucapnya.
Dia tak menampik pihaknya belum maksimal memberikan apresiasi kepada pelaku budaya. Ada rencana pihaknya meningkatkan anggaran seni dan budaya pada tahun depan.
“Tapi kalau untuk berapa besarannya masih akan kami bahas,” pungkas pria karib disapa Emil ini.

Jurnalis: Rianto Nudiansyah/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Rianto Nudiansyah

Lihat juga...