Fathoni Keluarkan Varian Baru Kopi Biji Salak ‘Salako mix’

MINGGU, 04 DESEMBER 2016

MALANG — Setelah sukses memasarkan Kopi biji Salak (Salako) original, kini Mughis Fathoni kembali menghadirkan Salako mix dengan mencampurkan beberapa bahan untuk menambah khasiat kopi Salako bagi kesehatan.
Mughis Fathoni dengan kopi biji salak
“Sudah empat bulan ini kami memproduksi Salako mix dengan menambahkan beberapa bahan seperti kapulaga, kedawung dan biji lamtoro,” jelasnya, Sabtu (3/12/2016).
Menurutnya, dengan tambahan bahan-bahan tersebut bisa memberikan solusi pada masyarakat yang memiliki penyakit tertentu seperti migrain, vertigo, masuk angin maupun mudah capek.
Disebutkan, bagi penderita masuk angin, Fathoni mencampurkan kopi biji salak dengan kapulaga, kedawung dan biji lamtoro. Sedangkan bagi penderita migrain maupun vertigo ia hanya mencampurkan kopi biji salak dengan biji kedawung dan lamtoro tanpa menambahkan kapulaga.
“Meskipun terdapat beberapa tambahan bahan, tapi tetap bahan utamanya dari biji Salak dengan perbandingan biji Salak 50 persen, sedangkan sisanya baru berupa bahan tambahan lainnya sebagai variasi,” ujarnya.
Ia menyampaikan, selama berjalan kurang lebih empat bulan belakangan ini, Kopi Salako mix sudah dipasarkan di daerah Yogyakarta, Bandung, Tuban, Bali, dan juga sekarang sudah mulai bermunculan di Palangkaraya, Maluku dan Aceh.
“Untuk harga per 100 gram nya sendiri sama dengan Salako Original yaitu Rp.15.500,- untuk harga distributor, Rp.18.500,- untuk harga reseller dan Rp.22.500,- untuk harga konsumen,” ungkap pria asal Bojonegoro tersebut.
Sementara itu Bapak dari dua orang ini menyebutkan untuk tempat produksi Salako mix tersebar di beberapa tempat yakni di daerah Singosari, Bantur, Turen dan Poncokusumo.
“Untuk pekerjanya sendiri, kami berdayakan warga sekitar karena tujuan kami adalah pemberdayaan ekonomi rakyat,” pungkasnya.

Jurnalis : Agus Nurchaliq / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Agus Nurchaliq

Lihat juga...