Hadiri Perayaan Natal Nasional 2016, Jokowi Ucapkan Selamat Natal kepada Umat Nasrani di Indonesia

SELASA, 27 DESEMBER 2016
 

MANADO — Perayaan Natal Nasional 2016 yang dilaksanakan Selasa, 27 Desember 2016 berlangsung meriah. Ibadah Natal dimulai pukul 12:30 WITA, diikuti dengan khidmat dan penuh suka cita oleh masyarakat yang memadati Gedung Wale Ne Tou, Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Selain ibadah, perayaan Natal Nasional diisi dengan nyanyian lagu pujian yang dibawakan Joy Tobing dan Michael Idol.

Suasana foto perayaan Natal Nasional yang dihadiri Presiden Jokowi di Minahasa.

Sekitar pukul 15:30 WITA, Presiden Joko Widodo tiba di Gedung Wale Ne Tou. Kedatangan Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Hj. Iriana Jokowi, yang disambut tepuk tangan meriah masyarakat Minahasa.

Kepada ribuan masyarakat yang memadati gedung Wale Ne Tou Presiden Jokowi mengatakan, sangat senang berada di Sulut, dan sempat dalam sambutannya di atas mimbar Presiden Jokowi beberapa kali menyebut nama Mona yang diberitakan salah satu media lokal untuk diajak ke atas panggung bertemu dengan Presiden Jokowi. Namun hingga sekian kalinya nama Mona dipanggil, tapi tidak ada yang naik ke atas panggung. Presiden Jokowi juga mengatakan agar momentum Natal Nasional bisa dijadikan ajang introspeksi untuk sailing mengasihi antarsesama dan menjauhi tindakan korupsi, karena musuh utama bangsa saat ini adalah koruptor.

“Saya ucapkan selamat merayakan Natal untuk semua umat Nasrani di seluruh Indonesia dan tetap menjaga kerukunan,” kata Presiden Jokowi di Tondano Minahasa Selasa (27/12/2016) yang langsung disambut hangat dengan tepuk tangan dari masyarakat. Usai mengikuti Perayaan Natal Nasional 2016 Presiden kemudian melanjutkan perjalanan menuju bandara Sam Ratulangi Manado untuk bertolak ke NTT.

Dalam rombongan presiden juga ikut serta Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menteri Koordinator Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KASAD Jenderal TNI Mulyono dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Jurnalis: Ishak Kusrant / Editor: Satmoko / Foto: Ishak Kusrant

Lihat juga...