Jelang Malam Tahun Baru 2017, Pedagang Jagung dan Ikan Bermunculan

SABTU 31 DESEMBER 2016

BALIKPAPAN — Jelang malam pergantian tahun 2017, pedagang jagung bermunculan di pinggir-pinggir jalan Kota Balikpapan. Pedagang jagung menawarkan harga yang bervariasi, bahkan pedagang juga menyediakan arang untuk membakar jagung.
Para pedagang  jagung di jalanan.
Bermunculnya pedagang jagung dadakan ini, karena sudah menjadi tradisi setiap tahunnya malam pergantian tahun baru dirayakan sebagian warga dengan membakar jagung, sembari menunggu tahun baru.

Pedagang jagung dadakan ini biasanya muncul satu minggu sebelum pergantian tahun, namun kali ini pedagang jagung jelang malam pergantian baru ramai bermunculan.

Menurut salah seorang pedagang jagung Saud, jagung dijual dengan harga Rp20 ribu per10 biji. Sedangkan arang dijual Rp10 ribu per tiga bungkusnya.

“Sudah banyak yang beli jagung untuk tahun baruan. Yang beli juga nawar, ya dikasih  turun sedikit. Sore ini udah laku 40 biji,” katanya saat ditemui Sabtu,(31/12/2016).

Sementara itu, Salah seorang warga yang membeli jagung Warni mengaku, beli jagung buat nanti malam isi waktu menunggu pergantian tahun. “Nggak banyak saya beli, sedikit aja buat rame-rame an di rumah,” tambahnya.

Tak hanya pedagang jagung yang bermunculan dadakan, namun pedagang ikan juga bermunculan karena biasa tradisi ikan bakar sebagai menu pergantian tahun juga mewarnai.

Jurnalis: Ferry Cahyanti/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Ferry Cahyanti

Lihat juga...