Jelang Soft Launching Peresmian Terminal Bus Pulo Gebang, Jakarta Timur

RABU 28 DESEMBER 2016
JAKARTA—Tak lama lagi Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Budi Karya Sumadi dijadwalkan akan meresmikan atau soft launching sekaligus menandai mulai beroperasinya Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Pulo Gebang, yang terletak di Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pada Rabu sore (28/12/2016).
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tiba di Terminal Bus Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.
Pantauan Cendana News langsung dari Terminal Bus Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, tampak terlihat berbagai persiapan sudah selesai dilakukan oleh pihak panitia menjelang acara peresmian Terminal Pulo Gadung. Selain Menhub Budi Karya Sumadi, peresmian tersebut juga dihadiri oleh Sumarsono yang tak lain adalah Plt Gubernur Provinsi DKI Jakarta dan beberapa pejabat penting lainnya.

Hingga berita ini ditulis, acara peresmian Terminal Pulo Gebang tersebut rencananya akan dimulai pada pukul 16:00 WIB, namun baru saja pada sekitar pukul 16:12 WIB, Menteri Perhubungan didampingi Plt Gubernur Provinsi DKI Jakarta beserta rombongan memasuki Gedung tempat acara peresmian.

Acara peresmian Terminal Pulo Gebang tersebut dimulai dengan menyanyikan lagi kebangsaan Indonesia Raya, kemudian rencananya nanti akan dilanjutkan dengan pidato atau sambutan beberapa pejabat terkait dan kemudian akan dilanjutkan melakukan peninjauan kesiapan sarana dan prasarana Terninal Bus Pulo Gebang yang nantinya akan menggantikan fungsi dan peran terminal sebelumnya, yaitu Terminal Bus Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Jurnalis: Eko Sulestyono/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Eko Sulestyono

Lihat juga...