Jelang Tahun Baru, Perdagangan Terompet di Balikpapan Terpantau Lesu

KAMIS, 29 DESEMBER 2016

BALIKPAPAN — Jelang malam pergantian tahun baru 2017, pedagang terompet dan kembang api bermunculan di beberapa titik di Kota Balikpapan. Harga terompet yang ditawarkan bervariasi sesuai dengan modelnya.
Pedagang Terompet di Balikpapan
Pedagang terompet dan kembang api ini biasanya muncul sejak bulan lalu meski belum sebanyak pada tahun lalu. Namun, di tahun ini terlihat pedagang-pedagang ini muncul baru dua minggu terakhir jelang pergantian tahun.
Salah seorang pedagang terompet Tohari mengaku, penjualan terompet kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, sepi peminat.
“Tahun ini pembelinya turun, hisa 50 persen dari tahun lalu. Biasanya saya bisa dapat pemasukan Rp500 ribu sehari, sekarang Rp300 ribu,”sebutnya  saat ditemui ditempat penjualan terompet, Kamis (29/12/2016).
Tohari mengatakan, harga yang ditawarkan tidak mahal dari Rp15 ribu hingga Rp30 ribu. Sedangkan topeng diberi harga Rp70 ribu. “Itu masih harga yang bisa ditawar karena biasanya yang beli juga nawar,” ujarnya.
Disebutkan juga, meski berjualan terompet dilakukan setiap akan mendekati pergantian tahun, namun tahun ini terlihat lesu. “Model terompetnya sama aja seperti tahun lalu, harganya juga masih sama tak ada kenaikan,” katanya.

Jurnalis : Ferry Cahyanti / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ferry Cahyanti

Lihat juga...