Jelang Tahun Baru, Pintu Masuk Bali Diperketat

KAMIS, 29 DESEMBER 2016
BALI — Perayaan pergantian tahun yang tinggal dua hari saja membuat Kepolisian Daerah (Polda) Bali terus melakukan pembenahan. Salah satu langkah yang diambil adalah memperketat pintu masuk Bali. Kapolda Bali, Irjen Pol Sugeng Priyanto menegaskan, pengetatan pintu masuk Bali dilakukan sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kapolda Bali, Irjen Pol Sugeng Priyanto menegaskan, pengetatan pintu masuk Bali mulai dilakukan jelang tahun baru 2017.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, seluruh pintu masuk Bali kita perketat,” ujar Sugeng di Denpasar, Kamis (29/12/2016). Pintu masuk Bali yang diperketat pengamanannya di antaranya adalah pelabuhan laut dan bandar udara. Tak hanya itu, pengetatan keamanan juga dilakukan di beberapa titik, di antaranya obyek vital, pusat hiburan, pusat perbelanjaan, kantor-kantor perwakilan asing yang berada di Bali dan beberapa titik lainnya. “Pengamanan kita perkuat di sana,” tutur dia.

Pada kesempatan itu, Sugeng meminta peran serta masyarakat untuk bertindak aktif melaporkan hal-hal yang sekiranya mencurigakan. “Saya berharap dukungan masyarakat untuk memberikan informasi manakala ditemukan ada hal-hal yang mencurigakan,” pinta dia.

Sampai hari ini, Sugeng meyakinkan, tidak ada informasi intelijen yang terkait teroris. “Tidak ada yang berani menjamin Bali akan aman, tetapi kita berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan keamanan kepada masyarakat. Sejauh ini situasi Bali sangat kondusif,” tegas dia.

Untuk mengamankan pergantian tahun, Sugeng mengaku, diterjunkan sebanyak 3.726 personel yang terdiri dari 1.684 personel anggota polisi dan 2.042 personel TNI dan instansi terkait lainnya.?

Jurnalis: Bobby Andalan / Editor: Satmoko / Foto: Bobby Andalan

Lihat juga...