Ketua KPK Agus Rahardja Pastikan Bupati Klaten Terjaring OTT KPK

JUMAT 30 DESEMBER 2016
JAKARTA—Saat ini petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diberitakan sedang menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di beberapa titik lokasi yang terletak wilayah Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan gelar OTT oleh petugas KPK di Klaten tersebut diperkirakan dilaksanakan sejak Kamis (29/12/2016) hingga Jumat (30/12/2016).
Ketua KPK Agus Rahardja di Gedung KPK Jakarta.
Dalam OTT tersebut petugas KPK diberitakan berhasil menangkap atau mengamankan beberapa orang atau oknum pejabat Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. KPK menduga bahwa beberapa oknum pejabat Pemerintah Kabupaten Klaten tersebut diduga menerima sesuatu atau gratifikasi misalnya seperti menerima uang suap dan bentuk gratifikasi lainnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Juru Bicara KPK Febri Diansyah memang sempat menjelaskan kepada para awak media di Gedung KPK Jakarta, bahwa memang benar salah satu diantara beberapa orang yang terjaring OTT tersebut diduga adalah Sri Hartini, yang belakangan diketahui masih aktif menjabat sebagai Bupati Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, saat dikonfirmasi wartawan terkait dengan kebenaran pemberitaan seputar penangkapan terhadap terduga Bupati Klaten Sri Hartini terdebut, Ketua KPK Agus Rahardja memastikan bahwa salah satu oknum pejabat yang ditangkap dan diamankan oleh penyidik KPK dalam sebuah OTT tersebut adalah Sri Hartini, yang tak lain adalah Bupati Klaten.

“Benar Bupati Klaten merupakan salah satu oknum pejabat yang ikut terjaring dalam OTT akhir tahun yang dilaksanakan petugas KPK di seputaran wilayah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Saya mengapresiasi kinerja anak-anak-anak (petugas KPK) yang ada di lapangan, mereka tak mengenal lelah dan tak mengenal hari libur,” kata Agus Rahardja, Ketua KPK saat dikonfirmasi wartawan di Gedung KPK Jakarta, Jumat siang (30/12/2016).

Jurnalis: Eko Sulestyono/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Eko Sulestyono

Lihat juga...