Komunitas Sego Bungkus Isi Liburan Anak-anak dengan Bermain Bersama Hewan Peliharaan

3.035
MINGGU, 25 DESEMBER 2016

MALANG — Mengisi libur panjang bagi anak-anak sekolah, Komunitas Sego Bungkus Malang, Jawa Timur, menggelar acara bertajuk ‘Sego Bungkus Fun Holiday with Pets’. Dalam kegiatan yang dihelat selama dua hari, Sabtu-Minggu (24-25/12/2016), anak-anak tidak hanya diajak bermain bersama dengan hewan peliharaan. Namun, juga mendapatkan edukasi atau pengetahuan mengenai cara merawat dan menjaga kesehatan dhewan peliharaan tersebut.
Bermain hewan peliharaan sambil belajar cara perawatannya.
“Selain bermain, mereka juga bisa berfoto dan mendapatkan pelajaran cara merawat berbagai jenis hewan peliharaan, di antaranya Kelinci, Anjing, Kucing, Kura-kura, Iguana hingga burung Hantu. Hewan-hewan tersebut berasal dari komunitas pecinta hewan di Malang seperti Koko Beluk, Rumah Kelinci dan Lucky Zoo,” jelas Ketua Pelaksana Acara, Agung Sulistyo, Minggu (25/12/2016).
Menurutnya, selain dapat berinteraksi secara langsung dengan hewan, terdapat pula berbagai perlombaan, yakni lomba mewarnai, lomba foto bersama hewan dan lomba fashion yang semuanya bertema tentang binatang. Untuk lomba mewarnai dibagi empat kategori, yakni untuk anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) A, TK B, usia 6-12 tahun dan dewasa. “Total ada sekitar 600 peserta lomba yang terdiri dari 100 anak yatim, yang kita undang dari empat yayasan yatim piatu di Malang, dan sisanya peserta umum,” ungkapnya.
Lomba mewarnai bertema hewan peliharaan.
Disebutkan, untuk dapat mengikuti lomba tersebut, para peserta dikenai biaya uang pendaftaran, yang nantinya uang hasil pendaftaran tersebut akan disumbangkan kepada anak-anak yatim yang ada di Malang. “Untuk peserta lomba dari anak yatim yang pendaftarannya ditanggung oleh Komunitas Sego Bungkus. Sedangkan uang pendaftaran yang berasal dari peserta umum akan kami donasikan ke anak-anak yatim yang ada di Malang,” tuturnya.
Lebih lanjut, Agung mengatakan, tujuan dari diadakannya kegiatan ini, selain untuk mengisi liburan, juga untuk melihat senyum bahagia dari para peserta, terutama senyum dari anak-anak Yatim. “Melalui kegiatan ini, anak-anak Yatim tidak perlu lagi merasa minder maupun takut, karena di sini mereka bisa berbaur, berinteraksi bahkan berkompetisi dengan anak-anak yang lain,” pungkasnya.

Jurnalis : Agus Nurchaliq / Editor : Koko Triarko / Foto : Agus Nurchaliq

Baca Juga
Lihat juga...