Korban Tenggelam di Pantai Wisata Koka Ditemukan Mengapung di Laut

RABU, 28 DESEMBER 2016

MAUMERE — Mikael Kristoforus (37), wisatawan asal Desa Jopu Kecamatan Wolowaru Kabupaten Ende yang tenggelam dan terseret ombak saat bertamasya di pantai Koka kabupaten Sikka sejak Selasa (27/12/2016) sekitar pukul 16.00 WITA akhirnya ditemukan.
Tim SAR Evakuasi korban tenggelam
Kepala Pos SAR Maumere. Yohanes Lake Watun mengatakan, korban ditemukan sekitar jam 11.00 WITA  dalam posisi terapung di laut.
“Saat sedang menyisiri perairan sekitar pantai Koka di lokasi dekat korban tenggelam, kami menemukan jasad korban sedang terapung,” tuturnya  kepada Cendana News , Rabu (28/12/2016).
Disebutkan, pencarian korban mengalami kendala cuaca dan sempat dihentikan sementara akibat gelombang dan angin kencang yang sangat beresiko.
“Saat air laut sedikit tenang, proses pencarian pun kembali dilakukan Tim SAR bersama warga, Lanal Maumere dan aparat Polsek Paga sehingga jasad korban pun ditemukan,” ungkapnya.
Selanjutnya jasad korban dievakuasi ke Puskesmas Paga menggunakan truk milik SAR Maumere untuk dilakukan otopsi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.
Sementara itu, angin kencang dan gelombang tinggi juga menyebabkan dua warga NTT lainnya tenggelam dan terseret ombak. Dua nelayan asal desa Kolbano kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) bernama Hermest Nenolek (35) dan Arjon Boiyani (33) yang tenggelam di pantai Kolbano.
Kepala Kantor SAR Kupang Ketut Gede Ardana, S.E kepada Cendana News mengatakan, kedua nelayan ini hilang sejak Jumat (23/12/2016) namun baru dilaporkan ke Tim SAR Minggu (25/12/2016).
“Hingga kini petugas kami berjumlah tujuh orang bersama dua petugas dari dinas Kelautan dan Perikanan, dua personil dari Polsek Kolbano dan warga sekitar sedang melakukan pencarian korban,” terangnya.
Lokasi tenggelamnya korban di pantai Koka
Gelombang setinggi 2,5 meter di lokasi kejadian sebut Ardana sangat mempengaruhi proses pencarian korban dan hingga kini belum bisa ditemukan.

Jurnalis : Ebed de Rosary / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ebed de Rosary

Lihat juga...