KPK Gelar Operasi Tangkap Tangan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

JUMAT 30 DESEMBER 2016
JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diberitakan sedang menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, sejak Kamis hingga Jumat pagi (30/12/2016). Dalam kegiatan OTT tersebut, KPK diduga telah menangkap dan mengamankan seorang oknum pejabat di Pemerintahan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.
Febri Diansyah, Juru Bicara KPK.
Berdasarkan pantauan langsung Cendana News dari Gedung KPK, Jalan Hajjah Rangkayo Rasuna Said, Jakarta Selatan, menurut keterangan dari Febri Diansyah, Juru Bicara KPK membenarkan bahwa seorang pejabat yang berhasil ditangkap dan diamankan KPK dalam OTT di Klaten, Jawa Tengah tersebut diduga adalah Sri Hartini, yang belakangan diketahui menjabat sebagai Bupati Klaten, Jawa Tengah.

“Informasi penangkapan terhadap yang bersangkutan (Bupati Klaten)  tersebut baru saja kami terima, memang benar demikian, namun kami belum bisa memastikan atau merinci apakah ada kemungkinan oknum pejabat atau orang lain yang juga ikut ditangkap petugas KPK dalam OTT tersebut” kata  Febri Diansyah, Juru Bicara KPK saat dikonfirmasi wartawan di Gedung KPK Jakarta, Jumat pagi (30/12/2016).

Hingga berita ini ditulis atau menjelang pukul 11:45 WIB, belum ada informasi terbaru atau tambahan terkait dengan seputar OTT yang dillaksanakan petugas KPK di wilayah Klaten, Jawa Tengah. Biasanya KPK akan menggelar jumpa pers resmi terkait dengan OTT Bupati Klaten tersebut kepada para awak media sehari setelah penangkapan atau setelah 1×24 jam.

Jurnalis: Eko Sulestyono/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Eko Sulestyono

Lihat juga...