Malam Tahun Baru, Polres Karanganyar Amankan Seratus Lebih Sepeda Motor Knalpot Brong

MINGGU, 1 JANUARI 2017

SOLO — Malam pergantian tahun menjadi upaya preventif bagi Kepolisian Resort Karanganyar, Jawa Tengah, untuk menertibkan sepeda motor yang dinilai ugal-ugalan di jalan. Dalam operasi gabungan pada Minggu (1/1/2017), dini hari, petugas mengamankan seratusan sepeda motor dengan knalpot brong atau blombongan. 
Petugas Polres Karanganyar saat mengamankan sepeda motor yang kedapatan berknalpot brong.
“Kita sedang melaksanakan program Tiada Hari Tanpa Razia (THTZ). Kali ini kita fokuskan di daerah Wisata Tawangmangu. Hasilnya, ada seratusan motor yang kita amankan,” ujar Kepala Kepolisian Resort Karanganyar, Ajun Komisaris Besar Polisi Ade Safri, saat ditemui awak media usai gelar razia.
Kegiatan operasi penertiban di penghujung tahun 2016 hingga awal tahun baru 2017, dini hari, dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Resort Karanganyar, Komisaris Polisi Prawoko. Melibatkan 45 personel gabungan, operasi tersebut berhasil menjaring seratus lebih kendaraan roda dua yang kedapatan menggunakan knalpot brong atau blombongan.
“Sepeda motor knalpot brong jangan diberi ruang gerak sedikitpun. Makanya, kami terus melakukan penindakan,” tegas Kapolres.
Selain di Tawangmangu, operasi gabungan juga digelar di 21 titik lain dan mengarah sepeda motor dengan knalpot brong, serta sepeda motor yang tidak memenuhi persyaratan standar. Sementara itu, di penghujung tahun 2016, perayaan malam pergantian tahun baru 2017, menurut Kapolres, secara umum berlangsung aman dan lancar. Pesta kembang api di Alun-alun Karanganyar dan Taman Pancasila juga berlangsung meriah. 
“Operasi ini untuk menekan kriminalitas di wilayah Karanganyar. Harapannya, program THTZ ini akan menjadikan Kabupaten Karanganyar menjadi kota yang aman dan tentram,” pungkasnya. 

Jurnalis : Harun Alrosid / Editor : Koko Triarko / Foto : Harun Alrosid

Lihat juga...