Ormas di Sumenep Diminta Tak Lakukan Sweeping pada Malam Tahun Baru

RABU, 28 DESEMBER 2016

SUMENEP — Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diminta tidak melakukan sweeping pada saat malan tahun baru. Hal itu demi kelancaran aktivitas maupun acara malam pergantian tahun.
AKBP Joseph Ananta Pinora, Kapolres Kabupaten Sumenep
Pihak kepolisian daerah ujung timur Pulau Madura ini sudah melakukan kordinasi dengan berbagai pihak, baik di wilayah kota maupun pedesaaan agar pada malam tahun baru tidak lagi ada Ormas yang melakukan sweeping. Karena apabila terjadi aksi sweeping dikahawatirkan terjadi sesuatu hal-hal yang tidak diinginkan serta mengganggu jalannya berbagai kegiatan pergantian tahun.
“Kami meninta Ormas tidak melakukan aksi sweeping pada saat malam tahun baru. Oleh sebab itu, kami telah melakukan kordinasi dengan berbagai elemen yang ada di kota dan pedesaan,” kata AKBP Joseph Ananta Pinora, Kapolres Kabupaten Sumenep, Rabu (28/12/2016).
Disebutkan, selain meminta agar tidak ada aksi sweeping yang dilakukan Ormas, pihaknya juga akan menerjunkan aparat kepolisian untuk melakukan pengamanan di berbagai titik. Hal tersebut ditujukan agar aktivitas dan berbagai kegiatan dalam menyambut pergantian tahun berjalan lancar tanpa hambatan apapun sesuai harapan bersama.
“Jadi untuk pengamanan malam tahun baru kami telah menyiapkan 250 personel dan satu kompi dari Brimob. Itu nanti akan disebar pada sejumlah titik keramaian guna mengantisipasi adanya tindak kriminal,” jelasnya.
Pihaknya berharap dengan pengaman yang melibatkan banyak personel dari aparat kepolisian diharapkan masyarakat yang merayakan pergantian tahun berjalan lancar, sehingga pada malam pergantian tahun tersebut keamanan di daerah terjamin tanpa ada gangguan yang dapat meresahkan masyarakat.

Jurnalis : M. Fahrul / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : M.Fahrul

Lihat juga...