hut

Palsukan Dokumen, Seorang Wanita di Manokwari Diamankan Polisi

JUMAT, 30 DESEMBER 2016

MANOKWARI — Seorang wanita berinsial Y, dijebloskan ke ruang sel Polsek Kota Manokwari lantaran kepergok memalsukan disposisi Bupati terkait pencairan dana pembangunan SD 60 di Sidey, senilai Rp 180 Juta.
Kapolsek Manokwari Kota, AKP Agustian Sineri

Kapolsek Kota Manokwari, AKP Agustian Sineri mengatakan, wanita berinsial Y telah diamankan beserta barang bukti terkait kasus pemalsuan dokumen.

Disebutkan, kejadian bermula ketika  pelaku mengajukan proposal untuk pembangunan SD 60 Sidey senilai Rp 180 juta. Ditemukan dalam dokumen palsu tersebut juga terlampir disposisi bagian keuangan untuk bendahara, namun saat kepala bidang bendahara membawa untuk dicairkan, bendahara manruh curiga pada disposisi tersebut.
Untuk memastikan kebenaran, bendahara menelpon Bupati Manokwari. Namun dalam pembicaraan, Bupati menyatakan tidak pernah mengeluarkan disposisi untuk pembangunan SD 60 Sidey. 
Dikatakan, saat ini reskrim polsek kota, masih mengembangkan kasus tersebut, dimana berupa mencari tahu dimana pelaku membuat dokumen palsu ini, atas perbuatannya pelaku di jerat pasal 361 KUHP.
Sementara itu, Bupati Manokwari, Paulus Demas Mandacan ketika ditemui menjelaskan, pelaku yang diamankan, diduga sudah berulang kali melakukan penipuan. Namun dikatakan, untuk pembuktiannya, diserahkan sepenuhnya ke aparat kepolisiann ungkapnya.

Jurnalis : Takdir / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Takdir

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!