Pengurus RT Harus Bertanggung Jawab Terhadap Tugas yang Diberikan

KAMIS, 29 DESEMBER 2016

MAUMERE — Pengurus Rukun Tetanggga (RT) dan Rukun Warga (RW) harus bertanggung jawab terhadap tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan dan dipercayakan masyarakat terhadap dirinya.

 Lurah Nangalimang, Maria Getrudis Alestri S.Tiwa, S.STP (kanan) saat memberikan hadiah kepada pemenang lomba kebersihan.

Demikian disampaikan Lurah Nangalimang, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Maria Getrudis Alestri S.Tiwa,S.STP, saat melantik 21 pengurus RT dan 7 pengurus RW yang ada di Kelurahan Nangalimang, Rabu (28/12/2016). Dikatakan Getrudis, Para Ketua RT/RW yang terpilih supaya melaksanakan dan mengembangkan tugas  secara baik dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan. Selain melaksanakan tugas yang diberikan, lanjutnya,, yang paling penting adalah berkaitan dengan data administrasi RT dan RW harus lengkap, sebab dengan data yang lengkap  jika sewaktu-waktu dibutuhkan mudah didapat.

“Data ini sangat penting terkait urusan kepemerintahan dan saya minta para pengurus RT dan RW harus membangun komunikasi yang baik dengan warga,” pintanya..

Berkaitan dengan lomba kebersihan dan pohon Natal terunik dan indah yang sudah dilaksanakan, Getrudis menyampaikan ucapan terimah kasih atas partisipasi dan kerja samanya selama ini. Ditambahkannya, dengan adanya lomba ini, masyarakat bisa terus menjaga kebersihan, kerapian, dan keindahan lingkungan di wilayahnya masing-masing. Program kebersihan yang sudah dijalankan hendaknya ditingkatkan.

“Saya berharap program kebersihan yang sudah kita laksanakan selama ini tetap dipertahankan, keterlibatan warga perlu terus ditingkatkan,” tuturnya.

Usai pelantikan atau pengukuhan Ketua RT dan RW dilanjutkan dengan pengumuman dan sekaligus penyerahan hadiah  kepada juara lomba kebersihan  keindahan dan lampu Natal unik. Lomba kebersihan keindahan dan lampu hias Natal unik dibagi menjadi 2 kategori, yakni kategori kebersihan dan keindahan lingkungan juara I disabet  RT 021 dengan total hadiah Rp 1.750.000, juara II diraih RT 014 dan mendapat hadiah sebesar Rp 1.400.000, sementara juara III meraih total hadiah Rp 1.000.000. Sedangkan lomba lampu hias Natal unik juara I diraih RT 018 dengan meraih uang sejumlah Rp 500.000, juara II RT 011 meraih hadiah uang Rp 400.000, juara III RT 017 memperoleh Rp 350.000, juara ke IV RT 008 mendapatkan uang Rp 300.000 serta juara ke V diraih RT 007 dengan total hadiah sebesar Rp 250.000.

Para pengurus RT dan RW yang dilantik Lurah Nangalimang.
 

Ikut hadir saat pelantikan antara lain Babinsa Kelurahan Nangalimang, Serda Hedrikus Simon Djuri Berek,  Ketua Pemuda Pelopor Kelurahan Nangalimang Hubertus Hence, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan seluruh perangkat Kelurahan Nangalimang dan masyarakat luas lainnya.

Jurnalis: Ebed de Rosary / Editor: Satmoko / Foto: Ebed de Rosary

Lihat juga...