Persib Bandung Lepas 11 Pemain

KAMIS, 29 DESEMBER 2016

BANDUNG — Menjelang kompetisi musim 2017, Persib Bandung melepas 11 pemain. Keputusan itu keluar setelah pengurus PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) melakukan rapat evaluasi pada Rabu (28/12/2016). Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menyampaikan, 11 penggawa tersebut tidak masuk dalam skema tim musim depan.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menyampaikan mengenai dilepasnya 11 pemain.

“Karena saya sudah merancang skema untuk 2017 dan kelihatan mereka akan sulit bersaing dengan pemain yang ada nanti,” kata Djadjang di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (29/12/2016). Ada alasan lain, dikatakan, upaya manajemen mencoret 11 nama tersebut adalah untuk menyelamatkan karir mereka. Mengingat selama memperkuat Maung Bandung 11 penggawa itu cenderung hanya memanaskan bangku cadangan.

“Sehingga kalau pemain jarang diturunkan otomatis kemampuan menurun untuk itu saya beri kesempatan milih klub lain. Itu tujuannya,” katanya.

Kendati demikian, pelatih yang karib disapa Djanur ini mengklaim, nasib penggawa yang dilepas tersebut sudah aman. Sebab ada beberapa tim yang sudah meminangnya. Artinya, walaupun tidak lagi bagian Maung Bandung namun tetap bisa melanjutkan karir di pentas sepak bola domestik.

“Kita bantu secara administrasi tidak akan dipersulit. Sebanyak 9 pemain sudah ada yang meminang tinggal dua pemain yang belum dapat klub,” pungkasnya.

Berikut 11 pemain yang dilepas Persib: Dias Angga Putra, Purwaka Yudhi, Yandi Sofyan Munawar, David Laly, Taufiq, Rachmad Hidayat, Samsul Arif, Rudiyana, M Agung Pribadi. Juga dua legiun asing, Diogo Alves Ferreira dan Robertino Pugliara.

Jurnalis: Rianto Nudiansyah / Editor: Satmoko / Foto: Rianto Nudiansyah

Lihat juga...