Persib Tak Ambil Bagian di BIC 2017

KAMIS, 29 DESEMBER 2016

BANDUNG — Persib Bandung kemungkinan besar tidak akan mentas di Bali Island Cup (BIC pada 15 hingga 20 Januari 2017 mendatang. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menilai penyelenggaraan turnamen pra musim tersebut terlalu mepet untuk timnya. Diketahui, Maung Bandung baru akan mengumpulkan skuat anyarnya pada 3 Januari 2017 nanti. Artinya, Persib hanya punya waktu kurang dari dua pekan untuk mentas di BIC 2017.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

“Kita tak mungkin ikut turnamen itu, karena persiapannya terlalu mepet. Pemain baru akan menjalani latihan pada 3 Januari nanti,” kata Djadjang di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis (29/12/2016).

Sementara pada bulan Januari nanti pelatih yang karib disapa Djanur ini pun akan fokus memadukan komposisi anyar. Itu agar mampu tampil mengkilap di kompetisi musim depan. Di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, timnya hanya finis di posisi ke lima. Karena itu Djanur ingin lebih maksimal mempersiapkan pasukannya menjelang tahun 2017.

“Selain itu, formasi pemain pun ada yang baru, sehingga butuh waktu untuk bisa padu dan turnamen (BIC 2017) itu terlalu mepet,” beber Djanur. Bahkan pelatih yang sempat membawa Persib juara di Indonesia Super League (ISL) 2014 ini mengaku, belum mendapat undangan resmi dari Bali United sebagai penyelenggara BIC 2017. Padahal sudah ramai di jejaring sosial Instagram bahwa Persib akan menjadi salah satu peserta turnamen yang digelar setahun sekali ini. Selain Persib, turnamen BIC 2017 pun akan diikuti Arema Cronus, Persipura Jayapura, dan tuan rumah Bali United.

“Sampai saat ini belum ada undangannya, baik lisan atau tulisan. Makanya, saya pun belum tahu adanya penyelenggaraan itu,” pungkasnya.

Diketahui, pada BIC 2016 Persib keluar sebagai runner up. Sementara gelar juara dikantongi Arema.

Jurnalis: Rianto Nudiansyah / Editor: Satmoko / Foto: Rianto Nudiansyah

Lihat juga...