Polda Kaltim Siagakan Personil di Pusat Keramaian

JUMAT, 30 DESEMBER 2016

BALIKPAPAN — Pengamanan tahun baru 2017 di Kalimantan Timur dan Utara, Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim menempatkan sejumlah personil di beberapa, titik diantaranya tempat ibadah dan tempat hiburan rekreasi.
Kapolda Irjen Pol Safaruddin dan Pangdam VI/Mulawarman  Mayjen Johny L. Tobing
Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safaruddin mengungkapkan, pengamanan akan bekerjasama dengan TNI, Babinsa dan Babinkamtibnas, Satuan Polisi Pamong Praja. 
“Anggota kita turunkan ke semua tempat termasuk tempat ibadah pada malam tahun baru. Tempat rekreasi masyarakat juga akan disiagakan personil,” jelasnya Jumat, (30/12/2016)
Menurutnya, semua tempat akan diantisipasi dalam pengamanan untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban masyarakat yang merayakan pergantian tahun.
“Polres di masing-masing Kabupaten dan kota sudah mempersiapkan personil baik itu pengamanan dan mengatur lalu lintas pada titik-titik rawan kemacetan,” tandas Kapolda.
Sementara itu, Pangdam VI/Mulawarman, Johny L Tobing mengharapkan, perayaan tahun baru tidak dirayakan dengan berlebihan atau hura-hura. Namun merayakannya dengan berdoa dan bersyukur berjalan tahun 2016.
“Bersyukur sudah dapat dilalui tahun ini. Kita mengharapkan tahun depan bisa lebih baik dalam aspek apa saja,” tambahnya.

Jurnalis : Ferry Cahyanti / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ferry Cahyanti

Lihat juga...