Refleksi Akhir Tahun, Wali Kota Denpasar Minta Saran Wartawan

SELASA, 27 DESEMBER 2016

BALI — Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, menggelar temu wirasa dengan kalangan wartawan media massa cetak maupun elektronik di kantornya. Temu Wirasa ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara, Sekda Kota Denpasar, AAN  Rai Iswara, dan seluruh pimpinan SKPD.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra berbicara di hadapan wartawan menyoal perspektif pembangunan di era 2017. Salah satunya konsentrasi pembangunan Pasar Badung.

Dalam temu wirasa tersebut, Rai Mantra tampak berbaur dan berbincang akrab dengan para jurnalis yang sehari-hari bertugas di Pemkot Denpasar. Rai Mantra yang tampil sederhana tanpa canggung bercengkerama dengan awak pers dan sesekali diselingi candaan dan tawaan.

“Kami perlu masukan dan saran dari teman pers. Bahkan bila perlu kritikan yang bersifat membangun untuk perbaikan dan kemajuan Kota Denpasar. Kami anggap masukan dan saran dari teman pers merupakan vitamin yang menyegarkan, sehingga kami beserta seluruh SKPD di Kota Denpasar bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Rai Mantra, Selasa (27/12/2016).

Rai Mantra mengaku, sangat mengapresiasi jalinan kerja sama yang sudah terbina dengan jurnalis selama ini. Kritik dan masukan untuk Pemerintah Kota Denpasar, kata dia, sebagai dasar bagi Pemkot Denpasar terus berbenah memperbaiki diri.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, beramah tamah dengan para wartawan.

“Kami sangat menyadari bahwa peran pers sangat besar dalam proses pembangunan di Kota Denpasar. Untuk itu, ke depan saya minta  agar kerja sama yang sudah terbangun selama ini bisa ditingkatkan,” harap Rai Mantra. Dalam temu wirasa itu pula Wali Kota menjelaskan beberapa program Pemkot Denpasar tahun 2016 dan program-program Pemkot di Tahun 2017 mendatang yang dikonsentrasikan pada pembangunan Pasar Badung.   

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, Ida Bagus Rohoela mengatakan, temu wirasa ini untuk lebih merekatkan hubungan silaturahmi antara insan pers dengan Wali Kota dan jajaran SKPD di lingkungan Pemkot Denpasar. Selebihnya, Rahoela mengajak jajaran pers, baik cetak, maupun elektronik, untuk selalu menjalin kerja sama yang sudah terbina baik selama ini dan tidak melupakan fungsi kontrol yang sangat strategis dalam membantu pelaksanaan pembangunan di Kota Denpasar. Termasuk mensosialisasikan kebijakan yang diprogramkan masing-masing SKPD.

Jurnalis: Bobby Andalan / Editor: Satmoko / Foto: Bobby Andalan

Lihat juga...