Semarak Pesta Kembang Api Meriahkan Pergantian Tahun Di Karanganyar

MINGGU 1 JANUARI 2017

SOLO—-Malam penghujung tahun 2016 menjadi moemetum tersendiri bagi ribuan warga di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Mereka secara bersama-sama menghabiskan malam pergantian tahun itu dengan pesta kembang api.

 Alun-alun Karanganyar yang menjadi alah satu lokasi tahun baru favorit bagi warga lereng gunung lawu sisi barat  tersebut menyambut datangnya awal tahun 2017. Pesta kembang api dengan berabagi ledakan berlangsung sangat meriah.

Pesta kembang api yang berlangsung hampir setengah jam itu seakan menjadi pelepas dahaga tersendiri bagi warga Karangayar, akan pesta akhir tahun ini. Tampak ribuan warga yang sejak pukul 22.00 WIB memenuhi alun-alun  tersebut langsung bersorak gembira menikmati malam puncak  tahun baru 2017 tersebut.

“Sanang sekali bisa menikmati malam tahun baru dengan pesta kembang api,” ucap Silvia salah satu warga karanganyar, kepada Cendana News, Minggu dini hari (1/1/2017).

Tak hanya Silvia, belasan rekanya yang datang dari Kecamatan Gondangrejo mengaku puas menghabiskan malam pergantian tahun dengan menyaksikan langsung pesta kembang api. Menurut dia, pesta kembang api di Karanganyar juga digelar di Taman Pancasila, yang merupakan ruang publik lain di Bumi Intanpari tersebut.

“Kita patut bersyukur bisa  menikmati tahun baru ini. Mudah-mudahan di tahun baru, akan bisa lebih baik lagi,” imbuhnya.

Tak hanya itu, kalangan anak muda, mereka kalangan orang tua dan anak-anak juga turut memadati pusat Kabupaten Karangayar tersebut. Sebagian besar warga yang hadir di alun-alun ini mengaku sangat puas akan pesta kembang api. “Bisa menjadi malam pergantian tahun yang sangat berkesan. Dengan ribuan kembang api yang diledakkan di langit seperti bintang-bintang yang betaburan,” tambah Daryono, warga Karanganyar yang menikmati di alun-alun Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliatmono dalam di malam pergantian tahun 2016 ini sebelumnya sempat menggelar pengajian. Tak hanya pesta kembang api, sejumlah lokasi yang digunakan untuk perayaan malam tahun baru juga digelar di Tawangmangu, Karanganyar.

Jurnalis: Harun Alrosid/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Harun Alrosid

 

Lihat juga...