Sensasi Kopi Celuluk Ala Denfest ke-9

RABU, 28 DESEMBER 2016

BALI — Denpasar Festival (Denfest) ke-9 kembali digelar. Acara yang dipusatkan di Lapangan Puputan Badung itu tak pernah sepi dari kunjungan masyarakat maupun wisatawan yang ingin menghabiskan waktu untuk sekadar jalan-jalan ataupun menikmati berbagai kreativitas, kesenian, serta hiburan yang setiap tahunnya mengalami perkembangan. Jika Anda tengah berkunjung ke Denpasar Festival, salah satu stan yang menarik perhatian adalah stan dari UKM Dinas Pertanian Kota Denpasar  yang menawarkan kopi celuluk. Kopi celuluk adalah kopi cepat luluhkan kantuk.

Pengunjung yang mendatangi stan kopi celuluk.

 “Kopi celuluk merupakan kopi asli Bali campuran dari kopi robusta dan arabika yang menawarkan rasa segar untuk pencinta kopi Bali,” demikian disampaikan perwakilan UKM Dinas Pertanian Kota Denpasar, Gede Mudarsa, yang ditemui di stan Denfest ke-9.

Kopi celuluk merupakan kopi alternatif yang menawarkan cita rasa asli dan fresh, proses penggilingannya dilakukan sendiri. Di samping dari bahan organik juga harganya terjangkau dari kopi-kopi organik lainnya.

Kopi ini juga cocok untuk menyama braya (menjalin kekerabatan) yang bisa bersaing dengan kopi di warung-warung. Mudarsa juga memberi penawaran untuk konsumen yang suka menyama braya seperti ngaben, perkawinan dan lain-lain akan diberi diskon. Selain itu juga setiap kajeng kliwon juga ada diskon khusus untuk para konsumen Denfest ke-9.

“Jangan mengaku pecinta kopi kalo belum mencoba kopi celuluk ala Denfest ke-9,” ujar Mudarsa.

Jurnalis: Bobby Andalan / Editor: Satmoko / Foto: Bobby Andalan

Lihat juga...