Seorang Pengunjung Hilang Terseret Ombak di Pantai Koka

SELASA, 27 DESEMBER 2016

MAUMERE — Seorang pengunjung pantai Koka, Mikael Kristoforus  (37) Selasa (26/12/2016) sekitar pukul 16.00 WITA hilang terseret ombak saat mandi dan berfoto di pesisir pantai wisata berpasir putih yang terletak di wilayah Desa Wolwiro Kecamatan Paga Kabupaten Sikka.
Pantai Koka tempat korban terseret ombak dan hilang
Kepala Kantor SAR Kupang, Ketut Gede Ardana menyebutkan, korban berasal dari desa Jopu kecamatan Wolowaru Kabupaten Ende. Mikael bertamasya di pantai Koka bersama keluarga usai mengunjungi famili dan berziarah ke makam di Ritapiret kecamatan Nita kabupaten Sikka.
“Akibat angin kencang ketinggian ombak meningkat dan korban diduga tenggelam terseret ombak saat sedang mandi di pantai,” ujarnya kepada Cendana News di lokasi kejadian, Selasa (27/12/2016).
Disebutkan, untuk pencarian korban, pihaknya menerjunkan team rescue yang terdiri dari anggota Basarnas Maumere dan dibantu tiga personil dari Lanal. Dilokasi tim juga dibantu Polsek Paga, Danramil Paga, kepala desa Wolowiro beserta aparatnya, keluarga korban serta masyarakat setempat.
Tim SAR Maumere dan Lanal Maumere bersiap melakukan pencarian korban
Sementara itu, Yohanes Lake Watun, kepala Pos SAR Maumere menyebutkan, pihaknya membawa satu truk untuk mengangkut pesonill bersama satu buah perahu karet dan motor tempel, dua buah peralatan scuba diving dan peralatan SAR pendukung lainnya. 
Hingga pukul 14.00 WITA, pencarian masih terus berlangsung dengan hasil masih nihil.

Jurnalis : Ebed de Rosary / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Ebed de Rosary

Lihat juga...