Tahun Baru, Jembatan Layang Antapani Bisa Digunakan

RABU 28 DESEMBER 2016

BANDUNG—Ada kado tahun baru untuk warga Kota Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan, Jalan Layang Antapani, Kota Bandung mulai bisa diakses masyarakat Sabtu (31/12) nanti. Proyek percontohan yang mulai dibangun pada 10 Juni 2016 ini telah diuji oleh petugas gabungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung dan Satlantas Polrestabes Bandung, pada Rabu 28 Desember2016.
Jalan layang Antapani.
Fly over lagi di tes saja, nanti baru dibuka permanen hari Sabtu,” kata Ridwan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Rabu (28/12/2016).
Upaya uji coba tersebut, dikatakan Ridwan, guna mengetahui pola lalu lintas di kawasan Jembatan Layang Antapani. Berdasarkan pantauan, selama dua jam di tes, yakni mulai pukul 06.00 hingga pukul 08.00 WIB relatif tak ada antrean kendaraan yang panjang di jembatan layang ini.
“Karena sedang dites pola-pola lalu-lintasnya, diharapkan Sabtu malam tahun baru mulai bisa digunakan. Jadi selamat tahun baru di Antapani,” ucap pria karib disapa Emil ini.
Orang nomor satu di Kota Kembang ini tak menampik desain Jembatan Layang Antapani sedikit berbeda dari konsep yang dikeluarkan Penerangan Jalan Umum (PJU). Disampaikan, pihaknya menggandeng salah seorang pelukis abstrak asal Bandung John Martono, guna membuat karya mural di Jembatan tersebut.
“Ya itu mah menyesuaikan karena unik jadi desainnya tidak seragam dengan yang lain. Spesial hanya untuk Antapani,” kata Emil mengakhiri. 
Jurnalis: Rianto Nudiansyah/Editor: Irvan Sjafari/Foto: Rianto Nudiansyah
Lihat juga...