Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Pantura Sumenep Makin Rusak

JUMAT, 30 DESEMBER 2016

SUMENEP — Bertahun-tahun, jalan Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dibiarkan rusak. Pengendara motor yang melintas harus berhati-hati, karena banyak berlubang. Apabila turun hujan, kubangan jalan yang tergenang air bisa saja menjadi pemicu terjadinya kecelakaan.
Pintu masuk Sumenep
Banyaknya jalan yang rusak memang seringkali dikeluhkan oleh masyarakat. Selain memperlambat perjalanan warga, kubangan jalan itu sangat membahayakan bagi pengendara. 
“Jalan ini memang sejak dulu banyak yang rusak, memang sudah pernah diperbaiki dengan tambal sulam, itupun hanya sebagian saja,” kata Solihin (30), salah seorang pengendara yang melintas di jalan tersebut, Jumat (30/12/2016).
Disebutkan, dari tahun ke tahun kerusakan jalan di jalur utara tak kunjung mendapat perhatian serius. Meskipun ada perbaikan hanya tambal sulam, itupun tidak secara keseluruhan. 
“Semestinya Pemerintah Provinsi memperhatikan kondisi jalan yang rusak, karena jika dibiarkan akan semakin parah, bahkan akan menjadi pemicu terjadinya kecelakaan,” jelasnya.
Seorang pengendara tengah melewati jalan yang rusak
Jalan yang rusak di wilayah utara ak kunjung diperbaiki secara keseluruhan. Apabila satu daerah sudah diperbaiki, daerah lain kerusakannya tambah parah. Bahkan ada sebagian yang tidak pernah diperbaiki sama sekali.

Jurnalis : M. Fahrul / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : M.Fahrul

Lihat juga...