Terbelenggu Anggaran, Pengembangan Wisata di Sumenep akan Gandeng Investor

KAMIS, 29 DESEMBER 2016

SUMENEP — Minimnya ketersediaan anggaran dalam pengembangan wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur rupanya tidak menjadi penghambat bagi Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Pemkab akan menggandeng investor guna dapat mengembangkan kekayaan objek wisata yang ada.
Sukaryo, Kabid Kebudayaan dan Pariwisata Disbudparpora
“Kalau hanya mengandalkan APBD, saya kira hanya akan terbelenggu dengan ketidakberdayaan anggaran. Yang jelas kami juga tidak terlepas dari investor, karena investor sudah jelas memiliki pasar,” kata Sukaryo, Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Kamis (29/12/2016).
Disebutkan, dengan adanya keterlibatan investor dalam pengelolaan objek wisata yang ada di daerah ini jelas akan menjadi penyokong terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata
“Jelas investor tidak akan membangun Sumenep dengan sia-sia, karena pasti mereka sudah memiliki jaringan luas dan pasar yang luas pula. Ketika mereka membangun juga nanti akan ada hasil yang menggembirakan sesuai dengan investasi yang telah dikeluarkan,” jelasnya.
Menggandeng investor untuk pengembangan wisata yang ada nantinya akan berdampak baik terhadap kondisi wisata yang ada, apalagi pengembangan tersebut dalam untuk jangka panjang. Ke depan diharapkan sektor wisata di daerah ini akan terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. 

Jurnalis : M. Fahrul / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : M.Fahrul

Lihat juga...