Tiga Pegawai Pemkab Klaten Turut Diamankan KPK

JUMAT, 30 DESEMBER 2016

SOLO — Data yang dihimpun Cendananews, selain menangkap Bupati Sri Hartini, Komisi Pebarantasan Korupsi (KPK) juga mengamankan sejumlah pegawai lain di lingkup Setda Klaten, Jawa Tengah. Setidaknya ada tiga pegawai yang disebut-sebut turut diamankan untuk dilakukan pemeriksaan.
Sekda Klaten, Jaka Sawaldi
Tiga pegawai tersebut diantaranya dua sebagai pejabat di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora), dan satu pejabat di Badan Kepegawaian Daerah (BKD). 
Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jaka Sawaldi mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan siapa saja yang ikut diamankan bersama Bupati Sri Hartini.
“Saya pukul 10.00 WIB mencoba menghubungi Bupati sampai sekarang belum bisa. Tapi kalau Kepala BKD, Sartiasto bisa dihubingi,” ucapnya kepada awak media, Jumat (30/12/2016).
Penangkapan Bupati Klaten dalam OTT KPK ini cukup mengagetkan pihaknya. Sebab, Kamis malam Bupati Klaten itu masih memerintahkan dirinya untuk mewakili Apel dalam rangka HUT Satpam di Polres Klaten. 
“Untuk kasusnya apa saya belum tahu. Sampai saat ini kami juga belum mendapat kabar kejelasannya,” tekannya.
Pasca ditangkapnya Bupati Klaten, Jaka menegaskan, pemerintahan di Kabupaten Klaten akan terus berjalan. Bahkan, rencana mutasi terhadap pejabat di Klaten yang akan dilakukan secara menyeluruh pada Jumat malam nanti akan terus dilakukan. 
“Tapi kami akan lakukan rapat terlebih dahulu dengan tim Baperjakat. Kami juga akan laporkan Gubernur Jateng untuk pelaksanaan pengukuhan SOTK di Klaten, apakah jadi atau tidak,” imbuhnya.  
Setidaknya terdapat 850 pejabat yang akan dikukuhkan pada Jumat malam nanti, yang akan dilanjutkan dengan pelantikan. 
“Kita tunggu hasil rapatnya bagaimana. Untuk kasus Bupati Klaten kami sepenuhnya serahkan kepada pihak yang berwenang,” pungkasnya. 

Jurnalis : Harun Alrosid / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Harun Alrosid

Lihat juga...