hut

Bupati Manokwari Minta Masyarakat Laporkan Jika Mendapati Tindakan Pungli

RABU, 4 JANUARI 2017

MANOKWARI — Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan akan mengambil tindakan tegas bagi Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) terlibat langsung atau memotori pungutan liar (Pungli) di lingkungan pemerintahannya.
Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan
“Saya meminta keikutsertaan masyarakat dalam hal mengawasi, melaporkan ke pihak berwajib, dalam hal ini kepolisian, jika menemukan adanya pungli di lakukan oknum PNS,”sebutnya ketika dihubungi Cendana News, Selasa (3/1/2017).
Disebutkan, tidak hanya itu, warga juga diminta untuk tidak segan-segan memberitahukan kepada dirinya, jika melihat dan menyaksikan secara langsung, ada oknum PNS melakukan Pungli. 
“Kewajiban dari segenap lapisan masyarakat di Manokwari, jika menemukan adanya pungli, agar secepatnya dilaporkan. Pungli yang dilakukan itu, hanya untuk kepentingan pribadi bukan untuk kepentingan masyarakat maupun pemerintah,”sebutnya.
Disampikan pula, Pungli dapat merusak citra Pemerintah Daerah Manokwari, sebab dengan adanya pungli, maka pemerintah daerah sama sekali tidak bakal memperoleh Pendapatan Asli Daerah (PAD).Pungutan yang dilakukan Pemerinta Daerah, harus berdasarkan dengan ketentuan yang berlaku, serta memiliki dasar hukum yang jelas.

Jurnalis : Takdir / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Takdir

Lihat juga...