hut

Gubernur Papua Barat Lantik Tiga Pengurus KONI Daerah

SENIN, 9 JANUARI 2017

MANOKWARI — Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Papua Barat, Abraham Oktovianus Ataruri, melantik dan mengukuhkan tiga Pengurus KONI Daerah I Kantor KONI Papua Barat, Kampung Suswen, Distrik Manokwari Timur. Ketiga Pengurus KONI yang dilantik tersebut KONI Kabupaten Teluk Wondama, Sorong Selatan dan Kaimana. 
Pelantikan tiga pengurus KONI Daerah di Papua Barat
Dalam sambutannya, Ketua KONI Papua Barat yang juga merupakan Gubernur Papua Barat, mengatakan, Papua tidak banyak memiliki doktor, bahkan profesor dan para ilmuan. Namun, yang dimiliki Papua Barat hanya olahragawan, sehingga diharapkan pelantikan pengurus KONI di tiga Kabupaten ini merupakan bagian untuk menjaring para olahragawan yang ada di tiap Kabupaten.
“Untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional PON 2020 yang digelar Papua, tiap daerah agar segera menyiapkan atletnya untuk dikirim ke Provinsi Papua Barat, guna dilakukan seleksi mewakili Papua Barat,”ungkapnya. 
Belajar dari pengalaman sebelumnya, Gubernur mengajak semua pihak agar ke depan membangun olahraga di Papua Barat supaya lebih baik dari sebelumnya.  Diharpakan, pengurus daerah yang baru dilantik bisa mempersiapkan atletnya untuk mengikuti seleksi. 
Ketua KONI Papua Barat, Abraham Oktovianus Ataruri, berharap, KONI di tiap daerah bisa memainkan perannya, guna menyambut PON di Jayapura Papua nanti. Sebelum masuk ke Pra PON, KONI Papua Barat akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Daerah (PORDA), untuk menuju ke PON 2020 di Tanah Papua. “Sementara ini untuk menuju ke PON XX Di Papua, KONI Papua Barat akan mengirimkan atletnya di dua puluh enam cabang olahraga yang diikuti. Diharapkan para atlet PON  bisa meraih medali dan mengharumkan nama baik Papua Barat di kancah olahraga,” ujarnya.
Ketua Harian KONI Papua Barat, Jhoni Rumbruren mengatakan, terdapat beberapa Kabupaten di Papua Barat yang belum membentuk pengurus daerah seperti Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Arfak, Teluk Bintuni Fakfak dan Maybrat. KONI Daerah ini diharap segera membuat surat edaran ke tiap daerah, agar segera membentuk kepengurusan KONI di Daerah. Sedangkan, KONI Kabupaten Manokwari, beberapa waktu lalu sudah melaksanakan pemilihan kepengurusan. Namun hingga saat ini, KONI Papua Barat belum menerima hasilnya, terutama usulan nama-nama agar dikeluarkan Surat Keputusan.

Jurnalis : Takdir / Editor : Koko Triarko / Foto : Takdir

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!