100 Persen Warga Karang Jati Sudah Dapat Menikmati Jargas

78

JUMAT, 17 FEBRUARI 2017

BALIKPAPAN — Hingga Februari 2017 ini jumlah sambungan rumah (SR) yang teraliri jaringan gas (jargas) terus bertambah. Bahkan di Kelurahan Karang Jati 100 persen warganya sudah menikmati jargas. Pasalnya, PT Nindya Karya bersama PT Pertagas dan Perusda terus menambah jumlah SR yang akan menikmati jargas.

Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Pemkot Balikpapan, Sri Soetantinah.

Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Sri Soetantinah, menerangkan, saat ini sektor II Kelurahan Karang Jati sudah 100 persen menikmati gas, yakni sebanyak 306 SR. Sedangkan dua kelurahan lainnya dilakukan uji coba untuk memastikan aliran gas aman tanpa ada kebocoran.

“Kemarin itu baru dapat sekitar 306 SR yang sudah clear di sektor 2. Sedangkan lainnya, jargas progresnya sedang gas in, artinya uji coba mengalirkan gas dari mother station,” ucapnya, Jumat (18/2/2017).

Dia menjelaskan, proses gas in akan terus bertambah hingga seluruhnya dapat menikmati jaringan gas. “Saya belum monitor lagi jumlahnya berapa yang sudah gas in. Pastinya bertambah terus karena semuanya bertahap,” tandas perempuan yang akrab disapa Tantin.

Lanjutnya, dalam proses gas in melibatkan Perusda Balikpapan termasuk dalam pengelolaan tagihan gas. “Itu kita kerjasama dengan pertagas niaga dan Perusda,” celetuknya.

Untuk diketahui, gas untuk jargas Kota Balikpapan diperoleh dari sumur Chevron Indonesia Company dengan alokasi 0,5 MMSCFD. Tahun ini, Balikpapan belum mendapatkan tambahan pemasangan jaringan gas dan dijanjikan akan memperoleh tambahan pemasangan jargas pada 2018 mendatang.

Jurnalis: Ferry Cahyanti / Editor: Satmoko / Foto: Ferry Cahyanti

Lihat juga...

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.